Rabu, 09 Jan 2019 08:39 WIB

Toyota Camry Nggak Cuma Buat Menteri Kok!

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Camry. Foto: Ari Saputra Toyota Camry. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Mobil mewah sekelas Toyota Camry biasanya identik dengan tunggangan para pejabat hingga menteri. Mobil-mobil tersebut sudah akrab menemani kalangan atas ketika melintas di jalanan. Namun dengan modal bertampang baru, Camry diharap tidak hanya bisa ditumpangi para pejabat.

"Sebagian iya, tapi untuk model baru kita berharap tidak hanya dari fleet tapi segmen yang lebih muda melihat dari desain mobil ini sangat dimungknkan," ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy.


Anton menyebut Camry terbaru sudah mulai diburu. Wajah Camry baru yang lebih sangar membuat Toyota mengklaim mobil ini cocok untuk mereka yang berada di rentang usia 35-40 tahun.

"Untuk kebutuhan pemerintah itu kan ada beberapa cara untuk membeli, salah satunya pakai katalog LKPP, hampir semua mobil kita daftarkan di sana," sebut Anton.

Mengusung platform baru yakni TNGA (Toyota New Global Architechture) harga Camry naik berkisar Rp 14 hingga Rp 20 juta. Tampangnya pun berubah menjadi lebih sangar.

"Keunggulan agresif desain, dulu lebih kalem sekarang lebih agresif. Desain konsep Camry terbaru memiliki sesuatu yang berubah dari sebelumnya, model ini pakai platform baru TNGA," jelas Anton.

Dimensi Camry juga berubah lebih panjang 35 mm menjadi 4.885 mm, lebih lebar 15 mm menjadi 1.840 mm. Camry terbaru lebih pendek 25 mm menjadi 1.445 mm, serta jarak sumbu roda lebih panjang 50 mm menjadi 2.825 mm.

Eksterior dan interior Camry mengusung konsep Aggresive Smart Confidence. Desain sporty juga kental melekat pada Camry terbaru. Camry diperkuat dengan mesin 4 silinder, 2.494 cc yang menghasilkan tenaga sampai 183 ps pada 6.000 RPM. Torsi maksimumnya mencapai 23,9 kgm pada 4.100 rpm.

Tenaga Camry versi hybrid sedikit lebih rendah dibanding Camry standar yakni sebesar 178 ps dan torsinya 22,5 kgm. Namun ada tambahan torsi dari motor listriknya sebesar 20,6 kgm.

Untuk fitur keamanan mobil diperkuat dengan sistem airbag di bagian depan, jendela dan lutut pengemudi.


Mobil juga diperkuat fitur keamanan standar seperti Antilock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dengan Vehicle Stability Control untuk membantu handling mobil dalam keadaan darurat.

Di dalam Camry terbaru juga tersemat fitur-fitur canggih seperti Blind-Sport Monitor, Rear-Cross Traffic, Brake Hold Function, Head-up display (tipe HEV), wireless charger (HEV dan V), Moon Roof (HEV dan V), adjustable driving mode, integrated multimedia touch screen, rear reclining seat (HEV), serta beberapa fitur lain. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed