Selasa, 08 Jan 2019 19:26 WIB

Siapa yang Sudah Tak Sabar? Avanza 2019 Mengaspal 15 Januari

Dina Rayanti - detikOto
Avanza model 2019 terlihat diparkir di sebuah diler di Jakarta (Foto: Rizki Pratama) Avanza model 2019 terlihat diparkir di sebuah diler di Jakarta (Foto: Rizki Pratama)
Jakarta - Toyota akhirnya sedikit demi sedikit mengungkap kalau model baru mobil sejuta umat, Avanza, bakal mengaspal dalam waktu dekat.

Otolovers yang sudah lama menanti wajah Avanza terbaru setelah terakhir dipermak pada tahun 2015 harap sedikit bersabar. Kembaran Daihatsu Xenia itu baru akan meluncur pada 15 Januari 2019.

"Tadi dibisikin undangan (peluncuran mobil untuk wartawan) dikirim besok. Kalau undangan dikirim besok tidak akan lama lagi mudah-mudahan rasa penasarannya nggak lama lagi," jelas Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy usai peluncuran Camry di kawasan Kuningan, Selasa (9/1/2019).

Namun Anton masih menutup rapat informasi terbaru baik itu mesin, wajah, serta fitur yang ada di dalamnya. "Soon akan kita kirimkan undangannya, detailnya akan kita ungkap nanti saat launching," sebut Anton.
Tampang depan Avanza 2019Tampang depan Avanza 2019 Foto: Rizki Pratama

Avanza memiliki tampang baru. Bagian interior pun disebut-sebut lebih mewah mirip dengan SUV Rush. Seperti mobil-mobil zaman now, Avanza telah mengusung tombol start/stop engine. Jadi untuk menyalakan mesin Avanza tak perlu lagi memutar anak kunci, cukup colok saja dengan jari. AC Avanza 2019 pun bisa diatur secara digital, tidak lagi menggunakan tombol memutar.

Interior Avanza 2019Interior Avanza 2019 Foto: Rizki Pratama
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com