Selasa, 08 Jan 2019 19:07 WIB

Seperti Asli, Lego Bugatti Chiron Tetap Bisa Ngebut

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Donut Media Foto: Donut Media
Jakarta - Bugatti Chiron merupakan salah satu mobil tercepat di dunia. Namun kini ada juga versi minatur dari Bugatti Chiron yang dibentuk dari Lego.

Di dunia Lego, banyak kreasi keren. Salah satunya adalah versi minatur Bugatti Chiron ini. Tak cuma untuk pajangan, Bugatti Chiron versi Lego ini juga bisa ngebut.

Lego Bugatti Chiron ini terdiri dari 3.599 buah lego yang disusun. Minatur ini merupakan Bugatti Chiron dengan skala 1:8. Pintu bisa dibuka-tutup dan bisa berjalan seperti mobil remote control lainnya.



Satu-satunya hal yang tidak dapat dilakukan dengan Lego Bugatti Chiron ini adalah mengendarainya. Hanya, tim Donut Media yang mengerjakan kreasi ini mengendarai Lego Bugatti Chiron pakai remote control.

Mengendarai Bugatti Chiron versi minatur pakai remote control tak semudah yang dibayangkan. Apalagi, tim Donut Media ingin memecahkan rekor kecepatan tertinggi untuk Lego Bugatti Chiron.



Tujuan mereka adalah mencapai kecepatan 1:8 dari versi asli Bugatti Chiron. Bugatti Chiron punya kecepatan tertinggi 420 km/jam, target 1/8-nya berarti Lego Bugatti Chiron ini minimal harus bisa menempuh 52,5 km/jam.

Dan setelah Lego Bugatti Chiron dikerjakan, mereka mencobanya. Alhasil, kecepatan yang diraih lebih tinggi dari target, yaitu 41 mil per jam atau 66 km/jam, cukup cepat untuk ukuran minatur mobil.

Sayangnya, mobil Lego tersebut tidak berjalan mulus. Di akhir percobaan, mobil-mobilan itu terpental sehingga hancur.

[Gambas:Youtube]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed