Senin, 07 Jan 2019 12:37 WIB

Apa Saja yang Bikin Avanza 2019 Berubah? Ini Daftarnya

Dina Rayanti - detikOto
Tenaga penjual Toyota memperlihatkan desain Avanza 2019 di HP miliknya. Foto: Ridwan Arifin Tenaga penjual Toyota memperlihatkan desain Avanza 2019 di HP miliknya. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Belum dirilis secara resmi, bocoran terkait Avanza model 2019 semakin tersebar luas. Informasi tersebut didapatkan dari tenaga penjual di diler-diler Toyota juga tampak pada bocoran foto yang beredar di sosial media.

Hal pertama yang berubah adalah wajah Avanza. Tampilan eksterior memang disebut-sebut menjadi pertimbangan utama orang Indonesia sebelum membeli mobil. Jika eksteriornya ciamik dan sesuai dengan ekspektasi orang Indonesia akan sebuah mobil bukan tidak mungkin penjualannya bisa melonjak.


Perubahan wajah Avanza 2019 tampak pada lampu depan. Lampu depan yang sebelumnya memiliki bentuk membulat saat ini sudah berubah lebih sipit.

Dalam foto-foto yang tersebar di sosial media, lampu depan Avanza 2019 seolah terpisah. Bagian atas lampu disematkan LED terpisah oleh garis mentau dengan bodi dan grille depan dengan lampu di bawahnya.

Kemudian rumah lampu kabut juga memiliki desain lebih mengotak seperti lampu utama pada Mitusbishi Xpander. Desain lampu belakang pun juga terlihat sedikit mengalami ubahan tepatnya rumah lampu rem.

Sedangkan masuk ke bagian dalam tak banyak ubahan pada Avanza 2019. Desain dasbor masih sama hanya ada beberapa fitur baru. Fitur-fitur yang terlihat berubah dalam foto antara lain tombol start/stop engine, AC pun sudah digital tidak lagi menggunakan tombol memutar.


Belum diketahui lagi apa saja ubahan yang ada dalam Avanza 2019. Kabarnya Avanza 2019 baru akan meluncur pertengahan Januari. Pastinya fitur-fitur lengkap pada Avanza 2019 baru akan kita ketahui usai peluncurannya.

Otolovers yang sudah menantikan Avanza 2019, harap sedikit bersabar menunggu detail spesifikasi mobil sejuta umat versi terbaru itu ya. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed