Sabtu, 05 Jan 2019 15:05 WIB

Gratis! Uji Emisi Mobil di Bali

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Uji emisi (Foto: Auto2000) Uji emisi (Foto: Auto2000)
Denpasar - Ingin tahu berapa angka emisi kendaraan roda empat Anda? Anda bisa mencoba uji emisi gratis di Bali. Tapi ini hanya berlaku untuk pengguna mobil Toyota yang menggunakan BBM Pertamina.

Uji emisi menurut Auto2000 dilakukan untuk menekan pencemaran udara. Pemilik mobil bisa melakukan uji emisi saat bertandang ke bengkel resmi Auto2000.

Dengan begitu, bisa diketahui seberapa baik gas buang yang dihasilkan oleh mobil Toyota, pelanggan Auto2000 dan segera bisa dilakukan langkah perbaikan bila ternyata hasilnya melampaui batas maksimal yang ditetapkan. Apalagi selain mencemarkan lingkungan, emisi gas buang di atas batas maksimal membuat mesin mobil jadi boros bensin, performa menurun, dan dalam jangka panjang berisiko merusak komponen mesin.



Auto2000 wilayah Bali bekerjasama dengan Pertamina menghadirkan program uji emisi kendaraan Toyota secara gratis lewat penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara kedua perusahaan pada Selasa (18/12/2018) lalu. MoU ini menandakan komitmen kedua perusahaan dalam membantu menjaga kadar emisi gas buang kendaraan di Bali.

Program gratis uji emisi kendaraan ini dapat dilakukan di seluruh cabang Auto2000 Bali. Konsumen cukup memenuhi kriteria yaitu sebagai pengguna mobil Toyota dan membeli Pertamax atau Pertamina DEX senilai Rp 200.000 serta mengikuti program Berkah Energi Pertamina dengan mengunggah struk pembelian ke aplikasi MyPertamina. Selanjutnya konsumen dapat langsung mengunjungi bengkel resmi Auto2000 yang berada di Bali. Periode program dimulai dari 18 Desember 2018 sampai dengan 31 Maret 2019.



"Kerja sama antara Auto2000 dengan Pertamina ini merupakan bukti keseriusan Auto2000 dalam menjaga lingkungan hidup dengan cara menekan pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor melalui uji emisi gratis di bengkel resmi Auto2000 wilayah Bali. Kerjasama ini juga menjadi proyek percontohan yang ke depannya bisa diadopsi oleh cabang Auto2000 lainnya dalam rangka meningkatkan kesadaran pemilik mobil Toyota untuk menjaga keasrian lingkungan hidup dengan cara melakukan uji emisi gas buang secara rutin," jelas Operation Manager Auto2000 wilayah Kalimantan Bali Royen Bonggal dalam siaran pers, Sabtu (5/1/2019).

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed