Heboh Avanza Baru, Toyota Masih Kirim Avanza Lawas

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 04 Jan 2019 14:51 WIB
Avanza Lawas Diangkut Truk Pengangkut Mobil. Foto: Rangga Rahadiansyah
Bekasi - Toyota Avanza 2019 akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan. Terlebih, sudah mulai muncul foto-foto yang menggambarkan Avanza-Xenia 2019 dengan desain barunya.

Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia 2019 diwacanakan meluncur pertengahan Januari ini. Bahkan ada yang menyebut peluncurannya akan digelar pad 15 Januari 2019 nanti.

Meski isu Avanza 2019 santer diberitakan, detikOto yang kebetulan mampir ke kawasan industri MM2100 di Cibitung, Bekasi, tepatnya di Pre Delivery Center Auto2000 Cibitung, belum melihat adanya Avanza 2019. Di sana, yang terlihat wara-wiri adalah mobil-mobil Toyota lainnya seperti Innova, Fortuner, Sienta, Agya, dan lain-lain.



Sesekali ada Avanza yang digendong di truk pengangkut mobil-mobil Toyota. Tapi, itu pun Avanza lawas. Artinya, Toyota masih aktif kirim Avanza lawas meski peluncuran Avanza baru segera dilakukan dalam waktu dekat.

Mungkin Avanza lawas yang dikirim itu untuk penghabisan stok. Atau mungkin juga itu merupakan unit Avanza untuk diekspor ke luar negeri.



Memang, saat detikOto menyambangi diler-diler Toyota, beberapa sales counter mengaku masih punya stok Avanza lawas. Untuk Avanza produksi tahun 2018, salah satu diler di wilayah Jakarta Selatan memberikan potongan harga sampai Rp 30 Juta.

Sales Counter yang enggan menyebutkan namanya tersebut mengatakan stok Avanza model lama saat ini jumlahnya terbatas karena sudah tidak diproduksi lagi. (rgr/lth)