Kamis, 03 Jan 2019 15:35 WIB

Bocoran Interior SUV Wuling Almaz, Layar Hiburan Mirip Tesla

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Wuling Almaz Foto: dok. Wuling Wuling Almaz Foto: dok. Wuling
Jakarta - Satu lagi mobil baru yang siap meluncur di 2019 adalah SUV dari Wuling. Kabarnya, SUV Wuling itu akan mengusung nama Wuling Almaz.

Bocoran demi bocoran sebelum Wuling Almaz diluncurkan mulai terungkap. Salah satunya adalah bentuk dari interior tersebut.



Yang unik adalah bagian sistem hiburan mobil ini. Jika dilihat, Wuling Almaz bakal memiliki layar hiburan dengan ukuran yang cukup besar. Bentuknya seperti tablet berukuran besar dan diletakkan secara vertikal.

Wuling AlmazWuling Almaz Foto: dok. Istagram


Sebelumnya, salah satu sales diler Wuling di kawasan selatan Jakarta yang dihubungi detikOto mengatakan hal tersebut benar adanya. Pada konsep Wuling SUV yang diperkenalkan pada GIIAS 2018 lalu layar LCD diposisikan horizontal dan sedikit menonjol dari dashboard. Sedangkan untuk Wuling Almaz yang sudah bisa dipesan dipasang vertikal dan tertanam di dashboard.

Uniknya lagi, layar hiburan seperti tablet yang diletakkan vertikal ini jadi mirip seperti mobil listrik Tesla. Diketahui, salah satu mobil listrik Tesla Model S memiliki layar hiburan seperti tablet besar yang diletakkan secara vertikal di tengah.



Sementara itu, tenaga penjual Wuling mengungkapkan pemesanan Wuling Almaz sudah dibuka. Hanya, harga resminya belum diumumkan mengingat mobil itu belum diluncurkan.

Untuk melakukan pemesanan, pelanggan perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10 juta. "Kalau mau pesan semua diler sudah bisa, cuma kalau untuk kami belum bisa pastikan harganya berapa sebelum launching Januari 2019. Booking feenya Rp 10 juta, cuma kalau harga saya perkiran Rp 300-an (juta) dan di bawah Rp 400 (juta) lah," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed