Kamis, 03 Jan 2019 08:17 WIB

Inikah Wajah Baru Avanza-Xenia 2019?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jakarta - Setelah dikabarkan bakal memiliki tampang baru, kini mulai bermunculan foto-foto yang disebut Avanza-Xenia model 2019.

Kedua mobil yang disebut-sebut sebagai Avanza-Xenia 2019 itu terlihat dari logo Toyota dan Daihatsu yang ada di bagian depan mobil.


Sementara pada foto dengan logo Daihatsu yang menampilkan bagian belakang juga tertulis Xenia di sebelah kanan. Kalau Toyota hanya wajahnya yang berubah, sedangkan Daihatsu dikabarkan menambah varian Xenia lewat mesin berkapasitas 1.500cc.

Daihatsu Xenia 2019Daihatsu Xenia 2019 Foto: Dok.Istimewa


Avanza-Xenia sejak bulan Desember sudah digembor-gemborkan bakal memiliki wajah baru, sedangkan mesin dan sistem penggerak roda masih seperti model lama. Namun baik pihak Toyota maupun Daihatsu masih menutup rapat informasi terkait Avanza-Xenia model 2019.

"Berdasarkan studi kami, orang Indonesia itu inginnya mobil keluarga (MPV) menggunakan roda penggerak belakang. Jadi kalau saya ditanya, bila Avanza keluar yang baru maka kita masih tetap bertahan dengan roda penggerak belakang," ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto beberapa waktu lalu.

Bahkan melalui penelusuran detikOto di salah satu diler Toyota kawasan Jakarta Selatan, Avanza 2019 sudah bisa dipesan dengan menaruh uang booking sebesar Rp 5 juta rupiah.


Toyota dan Daihatsu terkesan irit dalam mendandani Avanza-Xenia. Dalam catatan detikOto, Toyota misalnya beberapa memberi sentuhan estetika pada tampang Avanza. Namun sayangnya dijual dalam jumlah terbatas.

Avanza yang ada sekarang sendiri merupakan generasi kedua. Wajah Avanza yang ada sekarang sudah bertahan sejak tahun 2015 ketika Toyota merilis Grand New Avanza dan Grand New Veloz. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com