Bocor! Ini Wajah Toyota Supra Terbaru

ADVERTISEMENT

Bocor! Ini Wajah Toyota Supra Terbaru

Rizki Pratama - detikOto
Rabu, 02 Jan 2019 09:42 WIB
Toyota Supra. Foto: Toyota Jerman
Jakarta - Toyota Supra terbaru harusnya baru melakukan debut perdana di Detroit Auto Show pertengahan Januari. Tetapi Toyota Jerman secara tidak sengaja atau tidak menyingkap beberapa foto resmi dari mobil legendaris yang terlahir kembali itu.

Menurut anggota dewan SupraMKV, Toyota Jerman mengirimkan dua foto kepada orang-orang yang telah menandatangani newsletter email dan masuk daftar tunggu pembelian. Tak lama orang tersebut menerima foto Toyota Supra terbaru, foto-foto itu pun dengan cepat tersebar di dunia maya.


Namun foto tersebut sedikit diragukan keasliannya karena tampak kurang nyata. Serta banyak keganjalan visual yang ditampilkan pada foto ini semakin membuat warganet meragukan keaslian dari foto tersebut. Selain itu, desainnya sedikit berbeda dengan foto teaser Supra yang baru keluar beberapa hari lalu.

Supra baru adalah mobil sport yang terlihat seksi dengan lengkungan berotot dari desain konsep FT-1 yang telah dipamerkan bertahun-tahun yang lalu. Didukung oleh platform yang dikembangkan bersama dengan Jerman, Supra akan menggendung mesin BMW.

Mesin BMW yang diselundupkan di balik kap Toyota Supra ini adalah mesin 3-liter inline-6, yang pada Z4 M40i menghasilkan 382 tenaga kuda dan torsi 369 pon-kaki. Jika diaplikasikan pada Supra kemungkinan akan memiliki 340 hp.


Supra termurah akan merogoh kocek pembelinya sebesara $ 50.000 atau setara dengan Rp 728 juta dengan nilai tukar saat ini. Beberapa bulan kemudian, Toyota kemungkinan akan menawarkan varian model empat silinder juga.

Pasar mobil sport kemungkinan akan lahir kembali dengan semakin banyaknya mesin saingan Porsche Cayman. Namun, autoevolution.com memperkirakan lawan terbesar Supra bukanlah Z4, melainkan M2 dengan setup twin-turbo-nya (rip/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT