Sabtu, 29 Des 2018 13:47 WIB

Bocor! Ini Tampang Suzuki Karimun Wagon R Generasi Terbaru

Luthfi Anshori - detikOto
Suzuki Karimun Wagon R Foto: Pool (gaadiwaadi) Suzuki Karimun Wagon R Foto: Pool (gaadiwaadi)
Jakarta - Wujud final dari Maruti Suzuki Wagon R generasi terbaru akhirnya terungkap. Seperti diberitakan media otomotif India, gaadiwaadi.com, Suzuki Wagon R versi 2019, bakal mendapatkan ubahan di sisi eksterior disertai penambahan fitur penunjang kenyamanan.


Dari sisi eksterior, mobil yang di Indonesia dikenal sebagai Karimun Wagon R ini mendapat desain fascia depan menonjol dengan kluster headlamp bersudut. Bempernya didesain ulang dengan air intake baru dan sebuah ruang untuk menempatkan foglamp (lampu kabut). Sementara pada bagian grille ada bilah krom horisontal lengkap dengan emblem Suzuki di tengah.

Suzuki Karimun Wagon RSuzuki Karimun Wagon R Foto: Pool (gaadiwaadi)


Senada dengan area depan, pada bagian belakang Karimun Wagon R 2019 juga ada perubahan besar. Khususnya pada lampu rem, dibuat memanjang sejajar dengan pilar. Dan sebelum menyentuh atap, lampu rem ini 'terputus' sehingga menyajikan kesan floating roof (atap mengambang). Selain itu, pada varian tertinggi, kabarnya juga akan dilengkapi spoiler yang terintegrasi dengan lampu rem.



Beralih ke sektor interior, masih menurut sumber yang sama, Karimun Wagon R dikabarkan akan dibekali fitur-fitur entertainment baru seperti layar sentuh SmartPlay dengan Apple CarPlay, berikut konektivitas Android.

Sementara dari sisi safety, Maruti Suzuki akan memberikan fitur dual airbag di depan, ABS EBD, pengingat sabuk pengaman, peringatan kecepatan tinggi, dan jok isofix.

Sedangkan dari mesin tidak banyak dilakukan perubahan. Artinya masih pakai mesin berkode K10B 1.0 liter, 3 silinder, dengan power maksimal 67 dk pada 6.200 rpm dan torsi puncak 90 Nm di 3.500 rpm. Sistem transmisinya pun masih pakai gearbox AMT, dengan 5 percepatan.

Menurut jadwal, Suzuki Wagon R generasi ketiga ini akan diluncurkan di India pada 23 Januari 2019 mendatang. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed