Rabu, 26 Des 2018 18:45 WIB

Kaleidoskop 2018

Avanza 2018: Andhika 'Kangen Band' Ogah Naik, Isu Model Baru

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Avanza. Foto: Dina Rayanti Toyota Avanza. Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Mobil sejuta umat Toyota Avanza masih menjadi perbincangan menarik selama tahun 2018. Selain karena wajahnya yang belum berganti, Avanza masih bisa mempertahankan posisinya menjadi mobil dengan penjualan terbanyak di Indonesia selama 2018.

Padahal, banyak juga yang berusaha menahan laju Avanza lewat mobil-mobil barunya. Namun nyatanya mereka belum bisa berbicara banyak hingga akhirnya menyalip Avanza.


Avanza sesekali disalip oleh sang pendatang baru Mitsubishi Xpander. Hal itu memunculkan rumor Toyota bakal memunculkan model baru agar penjualannya bisa kembali cemerlang dan mengalahkan Xpander.

Tetapi kalau diperhatikan secara penjualan wholesales (dari pabrik ke diler), Avanza masih bisa mempertahankan posisinya. Avanza sebulan terakhir semakin santer dibicarakan menyusul banyak bocoran soal model barunya.

Sayangnya, pihak Toyota masih bungkam soal info Avanza terbaru. Yang jelas jika nanti ada model terbaru, beberapa fitur bakal tetap dipertahankan seperti penggerak roda belakang.

Selain rumor model baru, kabar yang tak kalah heboh soal Avanza adalah ketika Andika Maesa atau lebih dikenal dengan Andika 'Kangen Band' menyebut dirinya ogah naik mobil sejuta umat itu.

"Nggak pernah milih-milih dikasih Fortuner juga gue pake, pakai Innova gue pake. Kalau Avanza kayaknya nggak lah," tutur Andika Juli 2018.

"Soalnya Avanza bantingannya ya, cepet muntah. karena kan gue perjalanan kalau satu jam ke lokasi gue akan ikut tapi kalau lebih satu jam itu gue nggak akan kuat naik Avanza. Mendingan gue dikasih mobil buruk tapi sedan. Enak," sambung Andika.


Suara Andika 'Kangen Band' soal Avanza ini tidak dianggap enteng oleh Toyota. Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto berujar komentar miring terkait Avanza digunakan Toyota untuk memperbaiki model Avanza di masa depan.

"Gini lah, suara konsumen itu kita dengarkan secara serius semua masukan-masukan dari customer siapapun juga. Tentu saja masukan yang langsung atau dari teman-teman jurnalis melalui diler semua kita tampung dan kita akan pelajari dengan baik," ujar Henry. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com