Jumat, 21 Des 2018 11:23 WIB

Dapat 1 Bintang Saat Dites Tabrak, Wuling Confero Baik-baik Saja

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Confero. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia Wuling Confero. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia
Jakarta - Hanya mendapat satu bintang saat diuji tabrak tentunya menjadi catatan tersendiri buat produsen mobil asal China Wuling. Sudah mencapat cap negatif karena image mobil China, hasil uji tabrak tersebut justru menambah nilai buruk di tubuh Wuling.

Meski begitu Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani menyebut satu bintang hasil crash test tidak mempengaruhi penjualan Confero.


"Nggak sih, karena Confero sudah sesuai regulasi pemerintah yang dites varian terendah. Sedangkan yang paling laku itu varian tertinggi," tutur Dian saat dihubungi detikOto.

Wuling memang menawarkan Confero dalam beberapa varian, yakni Confero, Confero S 1.5 C, Confero S 1.5 C Lux, dan Confero S 1.5 C Lux+. Memang tidak semua varian disematkan fitur airbag. Airbag terpasang pada model-model Confero S.

Uji tabrak tersebut dilakukan oleh ASEAN NCAP. Dari hasil tes tersebut, Confero mendapat hasil yang kurang baik. Biasanya mobil disebut aman jika mendapat lima bintang dari uji tabrak, sedangkan Confero hanya tercatat satu bintang saja.

Wuling senasib dengan Daihatsu Sigra yang juga mendapatkan rating satu bintang untuk perlindungan orang dewasa. Baik Confero dan Sigra yang dites sama-sama tidak memiliki airbag. Begitu dipasangi airbag, Sigra langsung dapat rating 4 bintang untuk keselamatannya.


Dian sendiri mengatakan walaupun harganya murah tak berarti Wuling mengabaikan keselamatan penumpangnya.

"Fitur keselamatan udah lengkap baik yang aktif dan pasif sudah lengkap jadi so far nggak, konsumen tetap percaya," pungkas Dian.



Simak juga video 'Kenalkan Ini Formo, Mobil Baru Wuling Bermesin 1.200 cc':

[Gambas:Video 20detik]

Dapat 1 Bintang Saat Dites Tabrak, Wuling Confero Baik-baik Saja
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed