Jumat, 21 Des 2018 10:48 WIB

Mobil Hantu 'Suzzanna'

Mobil Klasik yang Ditaksir 'Suzzanna'

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil hantu Suzzanna. Foto: Rifkianto Nugroho Mobil hantu 'Suzzanna'. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Mobil klasik memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih bila tunggangan empat roda tersebut masih bisa digunakan sehari-hari. Seperti Morris Cabriolet tahun 1956 milik Ali Muhammad Assegaf misalnya, yang menarik hati Suzzanna.

Mobil berkelir putih-biru yang akrab disapa 'Nemo' tersebut masih terjaga orisinalitasnya. Yang buat menarik, Alle, sang pemilik, masih menjaga betul kesehatan mobil sehingga tetap bisa digunakan sehari-hari. Hingga pada suatu hari, kabar 'Nemo' sampai pada salah satu kru film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur.


Komunikasi dilakukan, dan 'Nemo' akhirnya resmi menjadi salah satu mobil klasik yang muncul pada film horror legendaris tersebut.

"Dipakai beberapa bulan waktu itu untuk shooting Suzzanna yang baru. Saya tidak tahu digunakan pada saat apa si 'Nemo', karena lepas kunci," ucap Alle kepada detikOto di Jakarta.

"Saya setuju digunakan sebagai pelengkap shooting Suzzanna karena memang waktu itu mobil tidak sedang rutin-rutinnya digunakan. Jadi ya sudah pakai saja," tambah Alle.

Morris Cabriolet 1956 milik Alle merupakan pemberian dari sang kakek. Awalnya, mobil tidak terawat dan hanya terparkir digudang. Berkat kegemaran pada mobil klasik, Alle pun membereskan mobil mulai dari interior, eksterior, hingga kaki-kakinya.

"Sudah habis Rp 80 jutaan mungkin, mas. Paling berat tuh cari printilan-printilan orisinilnya. Dan lumayan banyak juga yang harus dibereskan terutama kaki-kaki," kata Alle.


Kini, mobil menjadi kendaraan favoritnya. Alle pun cukup rutin membawa 'Nemo' sampai Bogor berasama teman komunitas.

"Masih enak kok mobilnya walaupun dari mesin sampai ban orisinil. Semua fitur juga masih berfungsi. Hanya saja memang kalau siang panas banget, sebab atapnya tipis (hanya berupa kain tebal saja)," tutupnya.


Tonton juga video 'Menyaksikan Deretan Legenda Mobil Klasik':

[Gambas:Video 20detik]

Mobil Klasik yang Ditaksir 'Suzzanna'
(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed