Rabu, 19 Des 2018 13:03 WIB

Dapat MINI Cooper Rp 12.000, Dedi Tetap 'Narik' Ojek Online

Dadang Hermansyah - detikOto
Diver Ojol Dapat Mini Cooper Rp 12.000. Foto: Ruly Kurniawan Diver Ojol Dapat Mini Cooper Rp 12.000. Foto: Ruly Kurniawan
Ciamis - Meski telah mendapat mobil MINI Cooper seharga Rp 12 ribu dari Bukalapak saat Harbolnas, Dedi Heryadi (36) seorang driver ojek online mengaku akan kembali ke Jakarta untuk ngojek lagi.

"Sekarang di Ciamis dulu, memastikan anak saya yang kedua sehat, ya melepas kangen bersama keluarga. Insha Allah minggu depan rencana akan berangkat ke Jakarta. Ya ngojek lagi kan saya tukang ojek," ujar Dedi di rumahnya di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.



Dedi memang berencana menjual mobil MINI Cooper yang didapatnya dengan harga Rp 12 ribu. Penjualan mobil itu diserahkan Dedi kepada Bukalapak.

Dedi mengaku rencana kembali ngojek di Jakarta adalah pilihan terbaik untuk menyambung hidup keluarganya. Ia tidak mau terlena dengan uang dari penjualan mobil MINI Cooper yang belum terlihat uangnya.

"Belum kelihatan uangnya, itu kan urusan nanti. Untuk sekarang rencana ya ke Jakarta lagi," terangnya.

Meski Dedi mengetahui di wilayah Ciamis juga sudah beroperasi ojek dengan aplikasi tersebut. Namun ia tetap akan ngojek di Jakarta. Karena pendapatan ngojek di Jakarta dan di Ciamis berbeda.



"Akun saya kan di Jakarta, memang bisa di Ciamis juga ojek online tapi untuk pendapatan dan bonus sebagainya itu berbeda. Juga belum terbiasa," jelasnya.

Setelah proses serah terima administrasi MINI Cooper tersebut di Jakarta pada Senin (17/12/2018), Dedi pulang ke Ciamis pada Selasa pagi (18/12/2018). Ia langsung disambut hangat oleh keluarga dan kerabatnya. Alasannya pulang selain rindu keluarga juga khawatir dengan kondisi anak keduanya yang sakit panas.

"Kemarin sudah serah terima kunci simbolis, semua senang, kan dapat hadiah seperti itu. Tidak menyangka satu dari dua juta orang, harganya Rp 12 ribu. Saya belum butuh mobil itu saya mau jual, difasilitasi bantu jual sepenuhnya diserahkan pada Bukalapak," ujar Dedi saat ditemui di kediamannya.



Tonton juga video 'Gaya Driver Ojol Jajal MINI Cooper Rp 12.000':

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com