Rabu, 19 Des 2018 11:32 WIB

Suzuki Cari Mekanik Berbakat dari Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Suzuki National Technician Skill Competition 2018. Foto: Luthfi Anshori Suzuki National Technician Skill Competition 2018. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar kontes Suzuki National Technician Skill Competition 2018. Kompetisi ini diikuti sekitar 1.274 teknisi dari 195 bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia.

"Teknisi merupakan andalan kami dalam memberikan perawatan dan perbaikan terhadap kendaraan pelanggan. Kami berharap dengan adanya kompetisi ini, kami dapat memiliki teknisi andal dan kompeten dalam memberikan pelayanan sesuai standar terbaik untuk meningkatkan kualitas layanan purnajual Suzuki," ujar Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS Riecky Patrayudha, di Jakarta Timur, Rabu (19/12/2018).



Suzuki National Technician Skill Competition 2018 dimulai melalui tahap screening di tiap diler. Dari 1.274 peserta diseleksi lagi jadi 112 peserta untuk memasuki tahap semifinal di tingkat regional. Selanjutnya, dipilih lagi 10 peserta terbaik untuk mengikuti tahap final di Suzuki Training Centre Jakarta Timur.

Di tahap final ini, peserta kontes akan diuji kepiawaiannya dalam menggunakan alat ukur, alat diagnostic dengan SDT II, pemecahan masalah, pembacaan servis manual, perawatan berkala, serta efisiensi dan keselamatan kerja, termasuk tes tertulis dan tes praktik.



"Suzuki National Technician Skill Competition 2018 lebih dari sekadar ajang adu keterampilan para teknisi Suzuki di Indonesia. Kami juga ingin meningkatkan pemahaman teknisi untuk mengakomodasi masalah yang semakin kompleks seiring perkembangan teknologi otomotif, serta meningkatkan pelayanan purnajual Suzuki di bengkel resmi," tutup Riecky.

Sebagai informasi, Suzuki National Technician Skill Competition agenda tahunan PT SIS sejak tahun 2017 yang mempertemukan teknisi andal dari seluruh diler Suzuki se-Indonesia. Selain untuk peningkatan kualitas layanan, acara ini juga bertujuan memperkuat solidaritas antar-teknisi Suzuki dan memberikan peluang kepada satu pemenang untuk berpartisipasi dalam Suzuki Service Skill Competition Asia 2019. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed