Rabu, 19 Des 2018 09:32 WIB

Mengintip Rumah Sederhana Ojol Pembeli 'MINI Cooper Rp 12.000'

Dadang Hermansyah - detikOto
Dedi, ojol yang beli MINI Cooper seharga Rp 12 ribu. Foto: Dadang Hermasyah Dedi, ojol yang beli MINI Cooper seharga Rp 12 ribu. Foto: Dadang Hermasyah
Ciamis - Dedi Heryadi (36), driver ojek online yang berhasil membeli mobil MINI Cooper dengan harga Rp 12 ribu dari Bukalapak saat Harbolnas kini pulang kampung ke Ciamis, Jawa Barat. Kini Dedi jadi Viral dan banyak dibicarakan. Bagaimana sosoknya ?

Dedi tinggal di sebuah dusun di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ia tinggal bersama seorang isteri Karmi (31) dan tiga anaknya, Ristina (12), Raya (4,5) dan Ragil (7 bulan) di rumah yang belum seluruhnya selesai dibangun.


Dedi pulang ke Ciamis pada Selasa pagi (18/12/2018) dari Jakarta setelah proses serah terima administrasi MINI Cooper tersebut. Ia langsung disambut hangat oleh keluarga dan kerabatnya. Alasannya pulang selain rindu keluarga juga khawatir dengan kondisi anak keduanya yang sakit panas.

Namun MINI Cooper yang didapatnya tersebut tidak dibawa pulang. Selain alasan pajak yang mahal, juga mengaku belum membutuhkan mobil mewah tersebut. Dedi memutuskan untuk menjual kembali MINI Cooper tersebut dan uang hasil penjualannya akan digunakan untuk menyelesaikan rumah dan ditabung.

Mengintip Rumah Ojol yang Dapat MINI Cooper Seharga Rp 12 RibuRumah Dedi di Ciamis (Foto: Dadang Hermansyah)


"Kemarin sudah serah terima kunci simbolis, semua senang, kan dapat hadiah seperti itu. Tidak menyangka satu dari dua juta orang, harganya 12 ribu. Saya belum butuh mobil itu saya mau jual, difasilitasi bantu jual sepenuhnya diserahkan pada Bukalapak," ujar Dedi saat ditemui dikediamannya Selasa (18/12/2018).


Tidak sedikit yang sudah menawar MINI Cooper 3-pintu milik Dedi sampai Rp 500 jutaan. Namun pengojek online beruntung tersebut harus tahan diri sebab seluruh urusan jual kembali mobil Eropa ikonik itu telah diserahkannya secara penuh ke pihak penyelenggara, Bukalapak.

Mengintip Rumah Ojol yang Dapat MINI Cooper Seharga Rp 12 RibuFoto: Ruly Kurniawan


Hal itu dilakukan Dedi supaya terhindar dari hal-hal merugikan seperti penipuan. Meski disamping itu ia merasa sayang bahwa mobil yang berhasil dibelinya seharga Rp 12.000 tidak jadi digunakan untuk membawa jalan-jalan keluarganya.

"Saya jual saja lah, pajaknya besar. Sekarang seluruh urusan jual kembali akan diurus oleh tim Bukalapak, mereka sangat membantu saya banget. Yah, supaya tidak jatuh ke tangan yang salah (mobilnya)," kata Dedi



Tonton video 'Gaya Driver Ojol Jajal MINI Cooper Rp 12.000':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed