Senin, 17 Des 2018 19:04 WIB

Driver Ojol Cari Penawar Tinggi untuk MINI Cooper Rp 12.000-nya

Ruly Kurniawan - detikOto
Dedi sumringah mendapatkan mobil MINI Cooper seharga Rp 12.000 Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Masih banyak kebutuhan, pengojek online Dedi Haryadi yang berhasil memboyong MINI Cooper 3-doors seharga Rp 12.000 memilih untuk menjual mobilnya. Ia mengaku hanya terima bersih, ia menyerahkan semua kewenangan penjualan kepada pihak penyelenggara, Bukalapak.

Awalnya, Dedi ingin mengajak keluarga untuk jalan-jalan dengan mobil Eropa ikonik tersebut. Namun karena satu-dua hal, ia pilih untuk langsung menjualnya.

"Saya langsung jual, dibantu oleh pihak Bukalapak. Jadi untuk urusan penjualan saya serahkan kepada penyelenggara supaya menghindari jatuh ke tangan yang salah. Tim baik banget, semuanya diurusi mereka," ujar Dedi dihubungi detikOto di Jakarta, Senin (17/12/2018).




"Katanya mau dilelang, tapi saya tidak tahu juga. Mereka yang urus semua. Nanti dicarikan penawar tertinggi, baru saya dikabari lagi," lanjutnya.

Salah satu alasan Dedi tidak jadi bawa pulang MINI Cooper tersebut adalah karena pajaknya yang terlampau tinggi. Ia mengaku bakal kewalahan untuk membayar pajak.

"Pajaknya tinggi. Itu mobil kalau dari harga diler sekitar Rp 700 jutaan, nah pajaknya kalau saya tidak salah sekitar 30 persenan. Tidak jadi saya bawa pulang," kata Dedi.



Sekarang ia sedang dalam perjalanan ke kampung halamannya di Ciamis, Jawa Barat. Sebab putri Dedi sedang menjalani rawat inap di Puskesmas terdekat karena mengalami gejala tipes.

"Ini saya ditungguin sama anak karena dia sedang sakit. Jadi ini sudah selesai semua urus mobilnya, nanti kalau ada kabar dari Bukalapak saya baru balik lagi," tutup Dedi. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com