Kamis, 13 Des 2018 09:19 WIB

Diskon Besar-besaran Avanza-Xenia Lawas Sambut Model Baru

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Isu kehadiran Toyota Avanza terbaru semakin santer. Kabarnya, mulai awal 2019 mobil sejuta umat itu mendapatkan penyegaran.

Bahkan, pihak diler Toyota mulai memberikan diskon besar-besaran terhadap Avanza lawas. Menghabiskan sisa stok produksi dan penutupan penjualan akhir tahun, diler Daihatsu dan Toyota memberikan potongan harga terhadap si kembar Avanza-Xenia.

Kepada Otolovers yang sedang bingung membeli kendaraan untuk liburan akhir tahun, detikOto mengunjungi dua diler yang berada di Jakarta Selatan untuk memastikan informasi mengenai promo akhir tahun yang tersedia.



"Untuk akhir tahun ini ada promo untuk stok Avanza lama sampai dengan Rp 28 Juta," ungkap salah seorang sales dari diler resmi Toyota di Jakarta Selatan. Sales tersebut menambahkan unit yang tersedia saat ini sudah sangat terbatas karena sudah tidak diproduksi lagi.

"Ini sisanya tinggal 16 unit untuk semua tipe dan dengan pilihan warna yang terbatas," tambahnya. Oleh karena itu pembeli tidak akan leluasa memilih tipe dan warna.

Serupa dengan kembarannya, Xenia yang lahir dari lini produksi yang sama juga diberikan promo penjualan pada akhir tahun 2018 ini. Ketersedian Xenia pun juga sama seperti Avanza yang semakin menipis.



"Kalau Xenia pesan sekarang perlu ditanya dulu stoknya ada atau nggak, kemungkinannya 50:50," ujar salah seorang sales diler Daihatsu di kawasan Jakarta Selatan. Ia menambahkan untuk Xenia pada akhir tahun ini memberikan promo Rp 20 juta.

Model terakhir Avanza pada tahun 2018 berada pada harga Rp 191,1 Juta untuk varian terendah, sedangkan untuk varian tertinggi New Avanza 1.5 Veloz M/T pada angka Rp 227,6 Juta. Sementara Xenia dijual mulai Rp 183 juta sampai Rp 217 juta. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com