Senin, 10 Des 2018 18:49 WIB

Ada Sienta Versi 5 Penumpang, Mau Dibawa ke Indonesia?

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Sienta. Foto: Paultan Toyota Sienta. Foto: Paultan
Jakarta - Ada yang terbaru dari Toyota Sienta. Di Jepang, mobil MPV ini tercapat versi lima penumpang. Sienta varian Funbase ini kursi di barisan kedua dilipat sepenuhnya sehingga memuat untuk barang.

Ditanya soal kemungkinannya masuk ke Indonesia, Toyota pun tak menampik mobil ini bakalan diboyong ke Indonesia karena Sienta sama-sama memiliki setir kanan.

"Semua mobil khususnya di Asia Pasifik posibility diambil di Indonesia bisa, kenapa? Karena contoh paling simple setirnya udah sesuai, jadi kalau ditanya possibiltynya ya mungkin di marketnya mau nggak," tutur Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Seorjopranoto.


Memang karakteristik setiap negara dalam memilih mobil berbeda. Hal tersebut juga menyesuaikan selera dari warga di masing-masing negara.

"Kaya kemaren Avanzanya Malaysia tuh apakah mungkin masuk ke Indonesia, ya mungkin tapi kita mesti cek dulu di marketnya, marketnya mau nggak Avanza modelnya kaya SUV ternyata nggak," lanjut Soerjo.

Toyota dalam rilisnya menyebut Sienta Funbase sengaja dipangkas kursi bagian belakang demi memberikan ruangan yang lebih di bagasi.


Di bagian sisi kanan kiri belakang mobil juga terdapat sembilan lubang multifungsi untuk memasang meja hingga kait yang bisa menjaga barang agar tetap aman.

Menghadirkan versi 5-seater, Toyota tak menghilangkan Sienta versi aslinya yang bisa menampung tujuh orang.

Ubahan pada Sienta baru tidak hanya ada pada jumlah kursinya. Namun juga tampilan eksterior seperti bemper depan yang disematkan grille baru, cover ban baru. Ada juga pilihan dua warna pada setiap modelnya. Misalnya atap berwarna hitam dan bagian lain berwarna krem. Konsumen diberikan piluhan hingga 10 macam warna.

Toyota juga menambah fitur canggih pada Sienta versi terbaru ini yaitu sistem kuncinya. Kalau tombol kunci ditekan, pintu geser tertutup maka otomatis semua pintu mobil bakal terkunci.


Ada juga peringatan kalau ada barang di bagasi sebelum akhirnya kita meninggalkan mobil. Terakhir, fitur daytime pedestrian detection yang bisa membuat pengendara 'ngeh' akan adanya pejalan kaki di sekitar.

Bicara mesin, Toyota masih menggunakan mesin 1.5 L bertransmisi otomatis yang bisa menghasilkan tenaga 109 PS dan torsi 136 Nm. Sedangkan model hybrid bermesin Atkinso-cycle bisa menghasilkan tenaga 101 PS. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed