Kamis, 06 Des 2018 15:26 WIB

Euro4 untuk Bus Masih 2 tahun Lagi, Mercy Datangkan Bus Euro3

Rizki Pratama - detikOto
Bus baru Mercy. Foto: Rizki Pratama Bus baru Mercy. Foto: Rizki Pratama
Tangerang - Mendekati akhir tahun 2019 pabrikan mobil komersial Mercede-Benz, Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) mendatangkan 2 unit baru mereka yang dilaunching di ICE BSD, Tangerang Selatan (6/12/2018).

Pada kesempatan tersebut DCVI memperkenalkan dua varian bus baru, Mercedes-Benz OF 1623 RF dan Mercedes-Benz O500RS 1836.


Kedua bus tersebut mengusung mesin berbahan bakar Euro 3 dimana pada tahun 2021 nanti Indonesia akan mewajibkan kendaraan bermesin diesel untuk memenuhi standar Euro 4.

Marketing Director Bus & Truck Europe DVCI, Jung Woo Park yang hadir pada launching bus tersebut mengatakan akan menyesuaikan nantinya jika peraturan tersebut sudah berlaku.

"Pertama-tama saya sangat mengapresiasi keputusan indonesia untuk memberlakukan euro 4 tahun 2021 mendatang. Kita sedang melakukan persiapan untuk memenuhi standar tersebut, oleh karena itu kami sudah siap jika nanti aturan tersebut akan diberlakukan," ujar Park.

Dalam produksinya pun pabrik mobil komersial DCVI yang terletak di Wanaherang, Bogor tidak akan kesulitan melakukan peralihan dari produksi Euro 3 ke Euro 4.


"Untuk produksi di sini ada major changing di alat bantu untuk merakit bus tersebut, tapi prinsipnya masih sama dengan model yang lama dan tidak banyak perubahan yang mengganggu kelancaran produksi," kata Head of Bus Daimler Commercial Vehicle Indonesia, Adri Budiman kepada detikoto di kesempatan yang sama.

Kedua bus baru tersebut sudah siap dipesan oleh konsumen indonesia dengan harga Rp 1,293 Milyar untuk model O500 RS 1836 dan Rp 649 Juta untuk model OF 1623 RF.



Tonton juga ' Blue Bird Lego 70 Unit Mercy E200 Kompresor ':

[Gambas:Video 20detik]

Euro4 untuk Bus Masih 2 tahun Lagi, Mercy Datangkan Bus Euro3
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed