Rabu, 05 Des 2018 13:55 WIB

Nh Dini Kecelakaan, Ini Dugaan Penyebab Truk Mundur Sendiri

Dina Rayanti - detikOto
Nh Dini. Foto: Silvia Galikano/CNN Nh Dini. Foto: Silvia Galikano/CNN
Jakarta - Sastrawan Nh Dini meninggal dunia usai sebuah truk tiba-tiba mundur dan menabrak mobil yang ditumpanginya. Dalam sebuah video CCTV terlihat ada truk mundur di jalanan yang cukup kosong dan menabrak mobil Avanza.

Penyebab pasti truk bisa mundur hingga saat ini belum diketahui. Namun jika melihat video CCTV, Instruktur Safety Driving Rifat Drive Labs memberikan beberapa kemungkinan.

Bisa karena beberapa hal dan butuh investigasi lanjutan. Bisa karena muatan berlebih, efek muatan berlebih kinerja rem jadi berat dan ada kemungkinan kerja rem gagal menahan roda dan bobot kendaraan," kata Andry saat dihubungi detikOto, Rabu (5/12/2018).

"Jika ini jalannya menurun praktis dapat membuat truk meluncur lebih cepat plus ketiadaan fungsi rem (baik kaki maupun tangan)," sambung Andry.


Nh Dini sempat dibawa ke rumah sakit. Namun sayangnya nyawa sastrawan senior tersebut tidak tertolong dan meninggal di RS Elisabeth Semarang.

Tonton video: CCTV Detik-detik Kecelakaan Nh Dini

[Gambas:Video 20detik]



Sebelumnya pihak kepolisian setempat menyebut truk tiba-tiba mundur sendiri karena mengalami kerusakan mesin.

"Diduga light truk mengalami kerusakan (berhenti sesaat di jalur utama) saat pengemudi akan melanjutkan perjalanan tidak bisa dikendalikan sehingga berjalan mundur kemudian terjadi laka dengan Kbm Toyota Avanza Nopol H-1362-GG yang melaju searah di belakangnya," kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi kepada wartawan. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed