Selasa, 04 Des 2018 08:23 WIB

Harga MINI Cooper Bekas Gisel Masih Tinggi, Ini Sebabnya

Dina Rayanti - detikOto
MINI Cooper S bekas Gisella Anastasia. Foto: Rangga Rahadiansyah MINI Cooper S bekas Gisella Anastasia. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Mobil bekas pasti harga jualnya sudah turun. Mungkin hanya beberapa model saja yang masih memiliki harga jual kembali tinggi padahal sudah beberapa tahun dipakai.

Salah satunya adalah mobil MINI Cooper Cabriolet bekas Gisella Anastasia. Gisel menjual mobil pemberian Gading Marten itu dengan alasan bantingannya keras dan ukurannya terlalu kecil.


MINI Cooper 1.6 S Cabriolet tahun 2012 itu dijual dengan harga Rp 535 juta. Sudah 6 tahun digunakan, harga MINI bekas Gisel itu cukup tinggi. Mengutip situs MINI Indonesia, harga baru Cooper S dijual dengan harga Rp 970 juta.

MINI Cooper S milik Gisel memang terbilang langka hal itulah yang membuat harganya masih tinggi.

"Kendaraan MINI dengan warna ikonik kerap kali dijual dalam jumlah terbatas. Nilai ekslusivitas ini juga mendukung resale value MINI," tutur Head of Corporate Communication BMW Group Production Indonesia Jodie O'tania saat dikonfirmasi detikOto, Senin (3/12/2018).

Hal itu pun diamini diler yang menjual mobil bekas Gisel. Pemilik Auto Point Robby Robertus. Kata dia, MINI Cooper warna seperti ini memang jarang. Robby mengatakan pihaknya sudah menerima beberapa kali penawaran. Sudah banyak peminatnya.


"Sudah banyak yang nawar. Tapi nawarnya masih di bawah Rp 500 juta. Kita belum bisa," kata Robby.

Kondisi mobil ini masih full original untuk cat-catnya. Maksudnya tidak ada penambalan-penambalan cat. Gisel tampaknya jarang menggunakan MINI Cooper Cabriolet pemberian Gading tersebut. Buktinya, odometernya baru mencatat angka 21 ribuan. Padahal, ini adalah mobil lansiran 2012. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed