Senin, 26 Nov 2018 10:32 WIB

Lamborghini Ingin Pasang Teknologi Hybrid di Supercar

Ridwan Arifin - detikOto
Lamborghini Urus. Foto: Ruly Kurniawan Lamborghini Urus. Foto: Ruly Kurniawan
Bologna - Teknologi yang semakin berkembang turut diikuti industri otomotif di dunia. Tak ketinggalan, Lamborghini yang terkenal memproduksi mobil supercar ingin ikut meramaikan mobil ramah lingkungan.

CEO Lamborghini Stefano Domenicalli menyatakan bahwa generasi supercar selanjutnya bakal dibekali teknologi Plug-In Hybrid Vehicles (PHEVs).

"Mungkin sekitar tahun 2021, dengan penggantian Aventador yang akan bertambah ke mesin V12," kata Dimenicalli dikutip Automotive News.



"Hal yang sama juga akan terjadi pada keluarga V10, Huracan. Model plug-in adalah salah satu untuk menjaga performa dan suara mesin Lamborghini, juga mengurangi emisi," ungkapnya.

Pernyataan Domenicali menguatkan dugaan supercar generasi baru Lamborghini pakai hibrida secara besar-besaran. Menurut artikel itu, penyematan teknologi hybrid ke Huracan bisa mencapai 985 tenaga kuda, dan Aventador sebanyak 1.172 daya kuda.

Sementara volume maker Lambhorgini yang berbentuk SUV, Urus, merupakan salah satu mobil yang ingin disuntik tenaga listrik secepat mungkin. Namun kata Domenicali, model untuk saat ini permintaannya cukup tinggi.



"Kami masih mengerjakan ini, tetapi kami telah menyelaraskan prioritas kami," lanjut Domenicali. "Pertama dan terpenting, kami harus meningkatkan produksi Urus, dan menambahkan varian powertrain yang sangat kompleks untuk membangun tidak membantu."

Domenicali menambahkan bahwa untuk di Lamborghini Urus sendiri sudah pernah diuji coba menggunakan mesin V6 PHEV namun tidak semulus yang dibayangkan. Sementara Urus sendiri saat ini menggunakan mesin V8.

"Kami telah melihat bahwa plug-in V6 tidak menawarkan tingkat kinerja yang baik kepada Lamborghini. Kami mulai mengerjakan plug-in V8, tetapi kami belum ada di sana." kata Domenicali.





Tonton juga 'Gagahnya Tampang Lamborghini Huracan Asal Italia':

[Gambas:Video 20detik]


Lambhorgini Ingin Pasang Teknologi Hybrid di Supercar
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed