Jumat, 23 Nov 2018 16:20 WIB

Wajah Baru Mitsubishi Delica yang Mirip Xpander

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mitsubishi Delica Terbaru. Foto: Dok. Mitsubishi Mitsubishi Delica Terbaru. Foto: Dok. Mitsubishi
Tokyo - Mitsubishi Jepang meluncurkan MPV terbaru, Mitsubishi Delica. Kini, MPV tersebut mendapatkan DNA khas Mitsubishi, jadi mirip Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi D:5 Delica kini memasuki generasi baru. Desainnya lebih berani dan mengadopsi teknologi canggih.

Mobil ini sebelumnya ditampilkan dalam bentuk Delica Concept beberapa waktu lalu. Hasil produksi massalnya memang mirip. Setidaknya dalam hal proporsi dan dimensi secara keseluruhan.



Desain lampu depan Delica terbaru ini jadi mirip Xpander, meski grille-nya sedikit berbeda. Di bagian atas, terdapat lampu LED yang sipit, kemudian turun sedikit ada lampu yang agak besar (kalau di Xpander menjadi lampu utama), serta ada lampu kabut di bawahnya.

Di buritan, lampu belakangnya cukup unik. Lampu itu membentuk huruf R, Mitsubishi menyebutnya sebagai RR Combi Lamp.

Interiornya memiliki tata ruang enam kursi. Dasbornya juga baru, di tengah terdapat tablet besar. Di bawah layar tablet itu, Mitsubishi memposisikan kontrol AC, pemilihan mode berkendara dan tuas persneling.



Delica terbaru ini menggendong mesin turbodiesel 2.2 liter bertenaga 170 daya kuda dengan torsi maksimal 392 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Generasi terbaru dari motor DI-D menggunakan reduksi katalitik selektif dengan AdBlue untuk menurunkan emisi.

Mobil ini menggunakan sistem penggerak semua roda yang punya tiga mode, yaitu 2WD, 4WD, dan Lock.

Mitsubishi akan menjual Delica dalam dua versi, yaitu versi standar dan Urban Warrior. Versi Urban Warrior mendapatkan beberapa tambahan di eksterior seperti pelek baru, jok depan yang bisa diatur elektrik, power tailgate, dan jok kulit.

Sayangnya, Mitsubishi sudah menyetop penjualan Delica di Indonesia. Head of Sales and Marketing PT MMKSI, Imam Chouru Cahya menyebut permintaan Delica di Indonesia tidak begitu besar. Dia juga menyebut Delica hanya untuk domestik Jepang. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed