Rabu, 21 Nov 2018 13:08 WIB

Mobil Tua Masih Ada yang ke Diler Resmi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Semarang - Mobil tua saat ini masih banyak penggemarnya. Mobil kelahiran tahun lama mungkin memiliki cerita tersendiri bagi pemiliknya. Banyak juga kolektor yang memburu mobil tua.

Pemilik mobil tua BMW pun masih banyak. Baru akhir pekan kemarin penggemar mobil BMW dari tua sampai mobil baru berkumpul di Semarang.

Menurut Vice President Aftersales BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan, ternyata masih ada pemilik mobil BMW tua yang melakukan servis di diler resmi. Terutama kalau kerusakannya lebih kompleks.



"Ada beberapa sih yang tetap ke diler resmi, kadang-kadang untuk masalah elektronik mereka datang ke diler resmi," kata Ariefin kepada detikOto di Semarang, Jawa Tengah.

Beberapa pemilik mobil BMW tua di Indonesia juga masih mencari suku cadang ke diler resmi. Kata Ariefin, BMW AG di Jerman masih menyajikan suku cadang mobil tua, sehingga pemilik di Indonesia bisa memesannya melalui diler resmi.



"Jadi kan sparepart biasanya kalau di Indonesia saja sampai 15 tahun kita sediain. Untuk yang lewat dari itu kita anggap klasik, nah ada divisi yang kita sebut BMW Classic, kita masih bisa coba tanya apakah part mobil itu masih ada apa nggak," kata Ariefin

Konsumen BMW tua masih mencari suku cadang di diler resmi karena mungkin sulit dicari di luar. Mereka biasanya membeli suku cadang di diler resmi dan memperbaiki di luar.

"Mungkin cari partsnya aja ke kita, mungkin di luar agak susah nyarinya. Kalau secara jumlah mungkin banyak yang nggak langsung ke diler resmi, ada yang ke spesialis. Tapi tetap kita support kok," ucap Ariefin. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com