Senin, 19 Nov 2018 19:42 WIB

Inden Rush Tidak Lagi Lama, Tinggal Sebulan

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Rush. Foto: Toyota Toyota Rush. Foto: Toyota
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]


Toyota cukup kewalahan sejak meluncurkan mobil Low SUV versi terbarunya Rush pada November 2017. Wajah baru Rush berhasil membuat masyarakat Indonesia terpikat. Toyota pun kebanjiran pesanan sejak Rush mulai dijual pada awal tahun 2018.

Bahkan masyarakat Indonesia yang kala itu berminat meminang Rush harus rela menunggu tiga hingga empat bulan lamanya. Namun kini inden Rush tak lama lagi.


"Inden nggak lama, umumnya satu bulan. Tapi ada beberapa di wilayah Sumatera, Sulawesi yang lebih dari satu bulan," terang Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

Hal serupa juga dialami oleh kembaran Rush, Daihatsu Terios. Semenjak mengubah tampilan Terios setelah 11 tahun mengaspal, penjualan LSUV itu meningkat hingga 147 persen. Agar tak kewalahan memenuhi pesanan masyarakat Indonesia, Daihatsu pun menggenjot dua LSUV kembar itu.


Seperti diketahui, Rush juga lahir dari pabrik Daihatsu. Daihatsu rela mengorbankan produksi mobil komersilnya yang penjualannya tak terlalu cemerlang Hi Max demi memenuhi permintaan membludak duet Rush-Terios.

"Sekarang line produksi Hi Max kita pakai untuk Terios. Jadi nggak inden lagi karena kan sebulan bisa 13.000-14.000 itu cukup untuk Rush, Terios, juga ekspor," ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed