Minggu, 18 Nov 2018 19:06 WIB

Selain Tampang Baru, Hal Ini yang Buat Penjualan Terios Moncer

Dina Rayanti - detikOto
Daihatsu Terios di Maluku Foto: Dina Rayanti Daihatsu Terios di Maluku Foto: Dina Rayanti
Ambon - Strategi mengubah wajah Terios menjadi keuntungan tersendiri buat pabrikan asal Jepang Daihatsu. Daihatsu mengklaim penjualannya meroket hingga 147 persen berkat tampang Terios yang lebih ganteng.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra menyebut saat ini Terios bisa laku 2.500 unit dari sebelumnya 1.000 unit setiap bulan.



"Kita dapat Good Design Award dari desainnya dianggap luar biasa untuk satu produk yang full model change karena totally ganti kan," tutur Amel.

Tetapi hal itu bukan satu-satunya alasan yang membuat Terios melambung. "Strategi kita tidak menaikkan harga diterima dengan baik. Jadi harga lama dengan spek baru harga tetap itu penerimaan luar biasa," sambung Amel.

Model baru Terios juga disebut-sebut sanggup menerjang segala medan. Untuk membuktikannya, Daihatsu melakukan ekspedisi Terios 7 Wonders bertajuk Moluccas Next Chapter menjelajahi tiga pulau utama Provinsi Maluku yakni Pulau Buru, Pulau Ambon, dan Pulau Seram.



7 Wonders kali ini merupakan perjalanan yang ke-7 setelah sebelumnya dalam kurun waktu 2012-2017 menjelajahi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi, dan Maluku Utara.

Ekspedisi Terios 7 Wonders - Moluccas Next Chapter menggunakan 4 (empat) unit All New Terios dengan varian R Deluxe yang terdiri dari 2 Terios M/T dan 2 Terios A/T, dengan peserta yang terdiri dari tim Daihatsu dan Jurnalis. Perjalanan ekspedisi pun berakhir di Desa Sawai. Mobil finish usai menempuh jarak 1.574 km.

Daihatsu 7 Wonders finish di MalukuDaihatsu 7 Wonders finish di Maluku Foto: Dina Rayanti


"Kita bukan untuk jualan tapi lebih ke pembuktian ketangguhan Terios," terang Amel. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed