Jumat, 16 Nov 2018 18:11 WIB

Tampang Anyar Mobil Toyota Terlaris Dunia

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Toyota Foto: Toyota
Guangzhou - Model baru mobil sedan paling laris di dunia, Toyota Corolla melakukan debut perdana dunia di pameran Guangzhou International Automobile Exhibition, China.

Mobil baru ini akan menggunakan platform GA-C yang membuat mobil terlihat lebih sporty. Mobil akan mulai beredar di pasaran dunia mulai tahun depan.

Untuk penjualan di Eropa dan Amerika Serikat akan dijadwalkan pada musim semi 2019. Kemudian secara bertahap penjualan akan berlanjut di negara-negara lain termasuk China yang akan memasok model baru ini pada pertengahan tahun 2019.

"Kami sudah bekerja keras untuk menciptakan desain eye-catching yang tentunya juga menyenangkan untuk dikendarai. Mobil ini tidak hanya sekedar menyenangkan untuk dikendarai, fungsi konektivitas yang dipasang membuat mobil memiliki nilai tambah baru. Saya ingin membuat model baru ini bisa memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna di seluruh dunia," ungkap Chief Enginer Toyota Corolla, Yoshiki Konishi.



Corolla merupakan mobil Toyota paling laris sepanjang masa dengan penjualan sebanyak 46 juta di seluruh dunia sejak generasi pertama muncul di tahun 1966. Peningkatan fitur baru selalu diperkenalkan di setiap evolusi Corolla dari waktu ke waktu untuk memenuhi kebutuhan pada masanya dengan terus mewariskan DNA 'reliabilty and usability' dari generasi pertama.

Mobil menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform baru ini telah digunakan secara global sejak generasi ke-12 termasuk pada model hatchback yang dijual pada tahun ini. Generasi hatchback yang dipasarkan di Eropa dan berbagai belahan negara di dunia juga menggunakan nama Corolla yang kian memperkuat nama model tersebut.


Platform baru ini menawarkan peningkatan performa yang dirasakan melalui kehalusan kemudi, kenyamanan berkendara, minim suara, serta keamanan. Corolla mengusung pengalaman mengemudi yang menyenangkan kepada seluruh pengendara di seluruh dunia yang sudah melakukan test drive sepanjang satu juta kilometer secara di total di 5 benua.

Melalui platform TNGA konsep eksterior mampu memberikan pusat gravitasi yang kuat dan tampilan sporty. Model saat ini memiliki ground clearance yang lebih rendah dan tapak lebih lebar dari model sebelumnya.





Pada bagian kabin, desain interior didasarkan pada konsep minimalis sensitif yang digabungkan dengan tepat untuk panel instrumen. Desain ini memberikan ruang yang lebih lega tanpa mengurangi kenyamanan pengguna.

Untuk mesin penggerak sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik pengendara di berbagai negara termasuk yang dikembangkan di bawah TNGA. Hasilnya memberikan peningkatan kinerja kendaraan di lingkungan yang bervariasi. Performa tersebut diantarkan melalui 2.0 liter Dynamic Force Engine, Direct Shif-CVT, dan 6 transimisi percepatan manual.

Untuk model hybrid dengan teknologi hybrid terkini akan dikenalkan ke lebih dari 90 negara. Model-model baru juga dilengkapi dengan upgrade fitur keselamatan yang canggih melalui Toyota Safety Sense terbaru.

CorollaCorolla Foto: Toyota



New Corolla juga menawarkan fungsi dan layanan terhubung yang disesuaikan dengan pasar masing-masing negara. Fungsi ini memberikan keamanan, kenyamanan dan kemudahan yang bisa menghubungkan penumpang, mobil, dan lingkungan.

Corolla varian standar yang dihadirkan di China dilengkapi Data Communication Module (DCM), sebuah komponen integral Toyota Conected. Layanan terhubung ini akan disematkan di semua kelas, yang siap memberikan layanan keamanan dan ketenangan pikiran kepada pelanggan setiap waktu.

Interior mobil CorollaInterior mobil Corolla Foto: Toyota


Untuk sarana hiburan model ini sudah bisa menggunakan Apple CarPlay dan Amazon Alexa Amerika. Sedangkan di Eropa mobil ini sudah terhubung ke operator darurat dan pengiriman kendaraan tim penyelamat langsung ke titik koordinasi mobil berada.


(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed