3 Fakta Unik Hot Wheels yang Perlu Diketahui

Christallia Lie - detikOto
Jumat, 16 Nov 2018 11:02 WIB
Hot Wheels (Foto: Transmart Carrefour)
Jakarta - Mainan yang menjadi favorit anak-anak hingga dewasa ini selalu dinantikan koleksi terbarunya. Setiap tahun, Hot Wheels mengeluarkan mobil mainan yang berbeda.

Namun tahukah Anda jika Hot Wheels tak pernah menyamakan model mobil mainan yang diproduksinya? Wah, tak disangka ya! Nah buat Anda yang penasaran fakta-fakta lainnya, simak ulasannya di sini.

Hot Wheels Sudah Berusia 50 Tahun

Mainan yang sering disebut Die Cast ini ternyata sudah berusia 50 tahun! Hot Wheels didirikan pada Januari 1968 oleh salah satu pendiri, Elliot Handler. Perusahaan yang menaunginya, Mattel saat itu harus punya strategi jitu dimana produk Matchbox menjadi pesaing beratnya. Produk pertamanya bernama Custom Camaro.

Satu Kolektor Rata-rata Memiliki 1.500 Mobil

Seperti yang dipaparkan sebelumnya, Hot Wheels tak hanya diganderungi anak-anak. Orang dewasa juga menjadi kolektor atau penggemar sejati Hot Wheels. Rata-rata Hot Wheels yang dimiliki kolektor yakni mencapai 1.500 mobil! Bahkan pada saat penjualan edisi original 'Sweet 16', ada pesanan dari pembeli Kmart hingga 50 juta mobil.

Hot Wheels Hadir Secara Nyata

Tak hanya dikemas dengan bentuk mainan, Hot Wheels juga hadir secara nyata di tengah penggemarnya. Misalnya saja Luis Rodriguez, seorang pencinta Hot Wheels asal Amerika yang membangun Hot Wheels berukuran seperti mobil sungguhan dan diberi nama 2JetZ. Selain itu ada Giant Blister, sebuah dinding berukuran 35 meter persegi. Para penggemar bisa berfoto menggunakan mobil asli layaknya Hot Wheels!

3 Fakta Unik Hot Wheels yang Perlu DiketahuiFoto: Transmart Carrefour


Anda salah satu pencinta Hot Wheels? Atau si kecil sedang suka mengoleksinya? Ayo ke Transmart Carrefour! Spesial untuk Anda, ada promo beli 2 gratis 1 Hot Wheels Basic Cars. Promo ini berlaku pada seluruh gerai Transmart Carrefour hingga 30 November 2018.

"Jangan sampai terlewat untuk berfoto pada Giant Blister di Carrefour Lebak Bulus. Cukup membeli 3 pcs Hot Wheels Basic Cars, Anda bisa langsung berfoto bersama keluarga sekaligus mobil pribadi kesayangan," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, dalam keterangan tertulis, Jumat (16/11/2018).

Mau tahu promo selengkapnya dari Transmart Carrefour? Ayo klik di sini. (mul/mpr)