ADVERTISEMENT
Jumat, 16 Nov 2018 09:38 WIB

Crash Test

Uji Tabrak Dapat 1 Bintang, Ini Fitur Keamanan Wuling Confero

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Confero S. Foto: Wuling Motors Wuling Confero S. Foto: Wuling Motors
Jakarta - Lembaga pemeringkat keselamatan ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) baru saja merilis hasil uji tabrak yang dilakukan pada model Wuling Confero. Seperti mobil-mobil yang tidak memiliki airbag, mobil penantang Toyota Avanza ini hanya mendapat satu bintang.

Wuling Confero yang diuji tabrak oleh ASEAN NCAP adalah tipe terendah. Pada tipe ini diakui Wuling memang tidak ada airbag tersemat di dalamnya.



"Itu varian yang paling bawah yang diuji tapi kita sudah lengkapi dengan Isofix tapi airbag memang belum ada," ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani saat dikonfirmasi detikOto.

Meski harganya murah, Dian mengklaim Confero dibekali segudang fitur keamanan. Selain itu, mobil ini juga sudah melakoni uji tabrak yang dilakukan secara internal dan laik untuk diproduksi.



"Kalau Confero di tipe yang paling tinggi fitur keselamatannya banyak mulai dari dual SRS airbag, sensor parkir, ABS, EBD, rem cakram," kata Dian.

Wuling memang menawarkan Confero dalam beberapa varian, yakni Confero, Confero S 1.5 C, Confero S 1.5 C Lux, dan Confero S 1.5 C Lux+. Memang tidak semua varian disematkan fitur airbag. Airbag terpasang pada model-model Confero S.



Mengutip situs resmi Wuling Motors Indonesia, fitur-fitur laiknya MPV lain di Indonesia sudah dibekali pada Confero.

Tertulis fitur-fiturnya antara lain ABS+EBD, rem depan dan belakang cakram, immobilizzer, seat belt indicator, rear parking camera, sensor parkir di depan dan belakang, seat belt hingga baris ketiga, dual front SRS air bag, Anti Theft System, dan Tire pressure monitoring system.




Tonton juga 'Rupa-rupa Fitur SUV Wuling yang Keren Abis!':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com