Kamis, 15 Nov 2018 16:18 WIB

Mobil Otonom Rawan Jadi Sarang Prostitusi

Rizki Pratama - detikOto
Mobil otonom (Foto: Continental) Mobil otonom (Foto: Continental)
London - Dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, mobil tanpa sopir atau mobil otonom mulai tersedia di jalanan dunia. Namun selain rawan dijahili hacker, mobil canggih ini berisiko jadi tempat baru untuk prostitusi.

Januari lalu, Annals of Tourism Research menerbitkan makalah mengenai kendaraan otonom dan pengaruhnya pada masa depan pariwisata perkotaan. Seperti dilaporkan autoevolution, penulisnya adalah Scott Cohen dari Universitas Surrey dan Debbie Hopkins dari Universitas Oxford. Tujuan makalah ini untuk mencari dampak kendaraan otonom pada industri pariwisata di masa depan.



Dalam makalah itu disebutkan salah satu dampak yang paling menonjol adalah kemungkinan mobil otonom digunakan sebagai hotel jam-jaman oleh wanita tuna susila dan pecandu narkoba.

Bagaimana tidak, jika suatu saat nanti mobil otonom sudah berhasil dikembangkan dengan sempurna, penumpang dan pengemudi bisa bebas melakukan berbagai hal. Salah satu kemungkinan yang tidak bisa dihindari adalah hubungan seks.




Dampak ini bukanlah sesuatu yang mengada-ada tanpa alasan. Saat ini sudah menjadi rahasia umum mobil biasa saja digunakan orang untuk melakukan hubungan seks dan menyalahgunakan narkoba. Mobil-mobil otonom ini kemungkinan akan disewa per menit yang mana akan lebih murah dibandingkan dengan harus menyewa kamar hotel.



Tentu saja, baik prostitusi dan perdagangan obat terlarang biasanya terbatas pada daerah-daerah tertentu di suatu kota. Mobil otonom mungkin akan diterima dengan baik seperti di Red District Kota Amsterdam yang terkenal.



(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed