Rabu, 14 Nov 2018 15:04 WIB

Desain Baru Mitsubishi Triton Berkat Masukan Konsumen

M Luthfi Andika - detikOto
Mitsubishi New Triton Foto: M Luthfi Andika Mitsubishi New Triton Foto: M Luthfi Andika
Bangkok - Jika melihat tampang terbaru dari Mitsubishi New Triton, semuanya pasti setuju rasanya desain yang disajikan sangat mewah. Bahkan mobil pikap ini terkesan bukan untuk melahap segala medan, melainkan untuk bergaya.

Namun saat dikonfirmasi, rupanya desain Mitsubishi New Triton merupakan keinginan dari konsumen Triton. Seperti yang disampaikan Corporate Vice President, Division General Manager of Design Division Tsunehiro Kunimoto, di Bangkok Thailand.



"Inspirasi desain tidak lepas dari masukan konsumen, dan keinginan konsumen saya tuangkan dalam desain," ujar Tsunehiro Kunimoto.

Kunimoto juga menjelaskan tidak hanya satu atau dua konsumen yang dimintai pendapat akan desain Mitsubishi New Triton. Melainkan seluruh keinginan konsumen seluruh dunia.

Mitsubishi New TritonMitsubishi New Triton Foto: M Luthfi Andika


"Saya tanyakan desain seperti apa yang dinginkan konsumen di Eropa, Indonesia, atau negara lainnya seperti apa, dan semuanya sangat inspirasi," katanya.

Kunimoto pun menjelaskan saat ini ada ratusan desainer yang bekerja di bawah dirinya.



"Saat ini ada sekitar 270 desainer Mitsubishi, 20 desainer ada di Eropa dan sisanya berada di Jepang," tambahnya.

Mitsubishi New Triton mengusung desain Rock Solid, desain depan digambarkan dengan berbagai kelebihan. Mulai dari yang menggambarkan ketangguhan, proteksi lebih dan memiliki desain untuk menunjang performa.

Mitsubishi New TritonMitsubishi New Triton Foto: M Luthfi Andika


Tampilan eksterior ini digambarkan dengan karakter kuat dengan desain Broad dan Vertical Chrome Grille Bars. Tampilan lampu LED projector kini lebih tinggi hingga 100 mm dibandingkan dengan desain pertama. Begitu juga dengan tampilan foglamp yang kini lebih tinggi hingga 700mm. Front grille dan headlamp desain memang didesain dengan tampilan yang lebih kuat.



Perubahan lainnya juga terlihat pada garis tubuh dengan yang membuat mobil ini terkesan lebih besar dan lebih kuat.Dan ini lebih tangguh lagi dengan mengusung ban yang lebih besar 265/60R18.

Begitu juga dengan tampilan belakang yang kini memperlihatkan ketangguhan dan kestabilan kelas atas. Tampilan lampu, kini terlihat lebih hebat dan tangguh. Bahkan Mitsubishi New Triton kini memliki kamera belakang . Pada Mitsubishi New Triton, mobil pikap ini juga mensiapkan Canopy, full-box, bed liner dan sports bar.

Mitsubishi New TritonMitsubishi New Triton Foto: M Luthfi Andika


Jika dilihat lagi tampilan lampu, tail lamp kini tersaji dengan lampu LED, dengan desain lampu bergaya Pajero Sports.

Untuk tampilan pelek, kini memiliki dua desain, yakni 18 inci dengan desain tough and modern dengan potongan alumuniumyang berpusat pada bagian tengah. Selanjutnya pelek 17 inci dengan desain outer machined bright surface yang juga menampilkan ketangguhan.




Tonton juga 'Primadona Baru di Kelas Low MPV':

[Gambas:Video 20detik]

(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed