Rabu, 14 Nov 2018 14:25 WIB

Diuji Tabrak, Mobil China Rival Innova Ini Dapat Lima Bintang

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Cortez. Foto: Dok. Wuling Wuling Cortez. Foto: Dok. Wuling
Jakarta - Sebelum dijual ke pasaran, biasanya mobil-mobil yang keluar dari pabrik melakoni serangkaian tes. Salah satunya adalah uji tabrak.

Uji tabrak ini dilakukan untuk mengetahui kekuatan suatu mobil jika hal yang tak diinginkan seperti tabrakan menimpa. Terkadang hasil uji tabrak ini juga digunakan para pabrikan sebagai bahan jualan terkait keamanan mobil.


Tidak semua mobil yang ketika dilakukan uji tabrak mendapatkan hasil baik, ada juga yang hasilnya buruk. Begitu pula dengan mobil China yang sering mendapat komentar negatif. Padahal belum tentu nih Otolovers hasil uji tabraknya buruk.

Wuling misalnya lewat salah satu modelnya Cortez membuktikan kalau banderol harga murah tak berarti keamanan mobil terabaikan.

Dalam sebuah uji tabrak yang dilakukan di China (C-NCAP), Cortez mendapat lima bintang. Diluncurkan di Indonesia pada Februari 2018, Cortez diuji tabrak pada Juni 2015 di China Automotive Technology and Research Center (CATARC).


Saat pengujian itu seperti diberitakan dalam situs resmi General Motors, Wuling Cortez yang di China bernama Baojun 730 mendapat skor 54,4. Cortez juga mendapatkan skor maksimum sebesar 18 poin saat diuji tabrak dari samping.

MPV tujuh kursi itu lebih dari 60 persen bodinya terbuat dari besi baja berkekuatan tinggi. Pengaplikasian teknologi thermoforming pada pilar B dan panel pintu menambah kekuatan proteksi penumpang. Fitur lain Baojun 730 adalah buffer zone di kompartemen mesin yang dapat melindungi pengendara dan penumpang dari risiko tabrak depan.




Tonton juga 'Kenalkan Ini Formo, Mobil Baru Wuling Bermesin 1.200 cc':

[Gambas:Video 20detik]



Diuji Tabrak, Mobil China Rival Innova Ini Dapat Lima Bintang
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed