Rabu, 14 Nov 2018 13:16 WIB

Yah, MINI 3-Pintu Belum Ingin Dirakit Lokal

Ruly Kurniawan - detikOto
Ilustrasi Rakit MINI di Indonesia Foto: Rizki Pratama Ilustrasi Rakit MINI di Indonesia Foto: Rizki Pratama
Tangerang - Identik dengan mobil kecil atau varian 3-doors, BMW Group Indonesia belum berencana untuk merakitnya dalam negeri. Karena MINI Countryman yang memiliki tubuh lebih bongsor ini disebut model dari MINI yang lebih cocok untuk Indonesia saat ini.

Tapi bukan berarti tertutup sudah harapan MINI 3-doors dirakit lokal. Jodie O'tania selaku Head of Corporate Communication BMW Group Production Indonesia mengatakan kemungkinan tersebut masih ada tapi untuk saat ini, pihaknya ingin berfokus kepada Countryman lokal terlebih dahulu.

"MINI 3 pintu memang itu ikoniknya MINI, jadi kita masih ingin mempertahankan fans berat MINI yang memang unik. Sampai sekarang sih belum (rencana untuk merakit MINI 3-doors dalam negeri), tapi kita lihat saja. Kita tidak pernah menutup kemungkinan," paparnya di BMW Group Training Center, BSD, Tangerang.


Dirinya juga memaparkan, di Indonesia MINI 3-doors merupakan salah satu varian terlaris dari MINI. "Tapi sekarang sih MINI Countryman cukup baik, meningkat terus," lanjut Jodie.

"Kehadiran Countryman membuka pasar baru, karakteristik konsumennya beda dengan 3-door. Karena yang MINI 3-door itu orang-orangnya lebih menggunakan kendaraannya untuk dia sendiri atau dijadikan weekend car. Nah kalau berbicara Countryman, itu sudah berbeda sebab mobil bisa dijadikan kendaraan sehari-hari," tutupnya.




Tonton juga 'MINI Countryman Rakitan Lokal Tampil Perdana di GIIAS 2018':

[Gambas:Video 20detik]



Yah, MINI 3-Pintu Belum Ingin Dirakit Lokal
(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed