Rabu, 14 Nov 2018 11:44 WIB

Aston Martin Ikuti Jejak Lamborghini Buat SUV

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Aston Martin Foto: Aston Martin
Gaydon, Inggris - Menyusul langkah Lamborghini maupun Ferrari, pabrikan mobil mewah asal Inggris, Aston Martin, secara resmi mengumumkan bakal membuat mobil SUV. Mereka menamainya Aston Martin DBX.

Dilansir situs resmi Aston Martin, DBX akan menjalankan uji coba di Welsh Rally dan direncanakan bakal dijual pada kuartal IV 2019. Tak tanggung-tanggung, Aston Martin memutuskan untuk menguji SUV pertamanya tersebut di kawasan Arctic, padang gurun di Timur Tengah, dataran tinggi Alpine, sampai ke jalur cepat bebas-hambatan (autobahnen) di Jerman serta Nürburgring Nordschleife.


Kini, mobil telah dilakukan simulasi awal sebelum pengujian. Saat tiba waktunya, Aston Martin berharap DBX menjadi kendaraan yang kuat dan bisa digunakan pada segala medan namun tetap modern.

"Kami telah mengembangkan dan men-tune DBX di simulator mengemudi, yang telah memungkinkan kami untuk membuat kemajuan luar biasa sebelum mobil prototipe fisik pertamanya tersedia. Namun, ini selalu menjadi hari besar ketika Anda dapat menempatkan mil pertama yang sebenarnya pada prototipe awal dan saya senang dengan korelasi nyaris sempurna antara simulator dan prototipe ini," kata Chief Engineer Aston Martin, Matt Becker.

Aston Martin Ikuti Jejak Lamborghini Buat SUVFoto: Aston Martin

"Sebagai seorang insinyur, sungguh mengasyikkan untuk merasakan mobil yang Anda buat. DBX adalah jenis Aston Martin yang sangat berbeda, tetapi kami akan mengujinya di semua kondisi dan di semua medan untuk memastikannya memberikan pengalaman berkendara yang layak," lanjutnya.


Mobil akan diproduksi di St Atha milik Aston Martin Lagonda. Dimana pabrik tersebut memiliki fasilitas mewah dan akan menjadi Home of Electrifaction Aston Martin.

"Melihat DBX dikembangkan (dalam bentuk prototipe), ini menjadi bab penting dalam kisah SUV pertama kami. Karenanya, setiap momen menjadi benar-benar hidup. DBX itu jauh lebih dari sekedar SUV, ini akan menjadi model pertama yang dibangun di fasilitas baru kami di St Athan dan karena itu pula ini adalah awal dari era baru yang berani sepanjang sejarah perusahaan," tutup Presiden Aston Martin Lagonda dan Group Chief Executive Officer, Andy Palmer.




Tonton juga 'Aston Martin New Vantage, Harganya di Atas Rp 5 M':

[Gambas:Video 20detik]



Aston Martin Ikuti Jejak Lamborghini Buat SUV
(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed