Selasa, 13 Nov 2018 14:00 WIB

Dirakit Lokal, Pesona MINI Mulai Dilirik Banyak Orang Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
MINI Countryman Dirakit Lokal. Foto: Rizki Pratama MINI Countryman Dirakit Lokal. Foto: Rizki Pratama
Tangerang - BMW Group Indonesia memutuskan untuk melokalisasi salah satu kendaraan ikonik dari MINI yakni MINI Countryman. Ada dua varian yang diproduksi di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor yaitu New MINI Cooper Countryman dan New Mini Cooper S Countryman Sports. Meski tak bisa dibeberkan secara pasti, namun dikatakan warga Indonesia mulai tertarik dengan MINI.

Hal tersebut dikatakan oleh Head of Corporate Communication BMW Group Production Indonesia, Jodie Otania di BMW Group Training Center, BSD, Tangerang, Selasa (13/11/2018).

"Respons MINI Countryman rakitan lokal baik. Tapi detailnya belum ya karena ini benar-benar masih baru," katanya.



"Yang sudah memiliki MINI sudah tanya-tanya. Bahkan penikmat baru juga sudah mulai berdatangan," tambah Jodie.

MINI Countryman adalah mobil berlogo MINI yang paling besar dari segi ukurannya. Mobil ini disebut sebuah SAV (Sport Activity Vehicle) dan diklaim paling sesuai di Indonesia.

"Jadi kenapa kita pertama kali melokalkan Countryman di jajaran varian MINI, karena mobil ini yang paling sesuai untuk Indonesia. Bisa offroad, life stylenya dapet, dan fungsionalitasnya pun tercapai. Sensasi gokart masih ada, tapi nyaman untuk dijadikan kendaraan harian," kata Jodie.



MINI Countryman lokal baru menyelesaikan batch pertamanya. Secara total ada 24 model New MINI Cooper Countryman dan 24 New Mini Cooper S Countryman Sports.

"Hingga akhir tahun akan diproduksi sampai 96 unit untuk Mini Countryman, dan 96 unit Countryman Cooper. Satu batch bisa memproduksi sebanyak 24 unit dalam satu minggu," ujar Jodie beberapa waktu lalu.

"BMW Group Indonesia terus tingkatkan proses perakitan dalam negeri untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Indonesia merupakan pasar yang penting untuk strategi ini dan MINI memiliki potensi besar baik dalam jangka waktu menengah maupun jangka panjang. Pertumbuhan ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penggemar MINI baru di Indonesia yang mendorong keputusan MINI untuk hadirkan New MINI Countryman rakitan lokal," tutup President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.



Surga MINI Siap Digelar

MINI juga tengah menyiapkan suatu rangkaian besar untuk warga Indonesia melalui MINI Fest 2018 yang bakal diselenggarakan di Space Senayan City pada tanggal 17 dan 18 November 2018.

MINI Fest 2018 diadakan di dalam bangunan unik sementara yang khusus dibangun oleh MINI Indonesia. Pengunjung memiliki kesempatan untuk merasakan pengalaman berkendara dengan rangkaian model kendaraan MINI yang paling inovatif. Terlebih lagi, mereka juga dapat menjelajahi inovasi MINI dengan mencoba secara langsung unit test drive yang tersedia yaitu New MINI 3-Door, New MINI 5-Door, New MINI Countryman dan New MINI Cabrio Cooper S.

"Sejak tahun 1959, brand MINI selalu hadir penuh inspirasi dan ide baru yang segar. Sesuai dengan DNA asli dari brand ini, MINI secara konsisten berikan pengalaman berkendara yang FUN dan sensasi berkendara go-kart khas MINI. Semuanya didorong oleh inovasi yang tak tertandingi agar sesuai dengan gaya hidup para fans MINI," kata Jodie.

Selama acara MINI Fest berlangsung, calon pemilik MINI berkesempatan untuk mendapatkan paket perpanjangan masa garansi, bebas biaya asuransi tahun pertama dan masih banyak penawaran MINI Lifestyle menarik lainnya.

"MINI Fest 2018 adalah acara yang sempurna untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman dan keluarga untuk mencoba kendaraan terbaru MINI juga mengunjungi ragam stan pilihan MINI," tutupnya. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed