Senin, 12 Nov 2018 14:48 WIB

Civic Type R Ganteng dari Lahir, Pengguna Belum Puas

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Civic Type R. Foto: Ridwan Arifin Honda Civic Type R. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Honda Civic Type-R bisa dikatakan sebagai mobil sedan sport paling ganteng saat ini. Meski sudah dibekali mesin dengan performa tinggi dan tampilan sporty bukan berarti semua pemilik puas dengan kondisi yang ada.

"Mobil udah cukup oke nggak ada masalah, Type R FK 8 dengan mobil yang lahir dari pabrikan langsung seperti ini sudah sangat worth it," ungkap Ketua Umum R Club Indonesia, Luckas Dwinanda.



Seperti yang dikatakan Luckas bahwa sebagian besar pemilik Type-R tidak melulu puas dengan keluaran pabrik.

"Ya jadi pemilik Type R ini semua car enthusiast rata-rata pemain lama, jadi mereka itu mobil belum dateng aja udah pesan peleknya, pesan pernya padahal mobilnya belum datang, ya itu passion dari car enthusiast, nggak pernah puas dengan kondisi yang ada," ungkap Luckas seraya tertawa.

Sebagai pemilik Type-R sekaligus modifikator, menurutnya modifikasi tidak ada batas. Namun untuk value for money sekaligus menambah penampilan Type-R semakin ciamik, berikut tips yang diberikan oleh Luckas.



"Kalau saran modifikasi menurut saya, paling worth it itu Type R kita ganti pertama di eskterior pada pelek, kita pasang lowering kit nggak perlu ganti shock absorber dan coil over, cukup diganti pernya, itu udah mobil improve handling tampang juga keren," ungkap Luckas.

Sedangkan, kata Luckas, modifikasi di kaki-kakinya bisa menggunakan pelek 19 inci yang dipadukan dengan ban berukuran yang lebih lebar 265/40. Sementara dari sektor mesin kata Luckas bisa mengubah bagian down pipe.

"Pakai down pipe yang bisa menahan panas ke mesin itu udah sangat baik," ungkap Luckas.

"Value for money keluar uang tapi langsung nambah power boleh coba, itu langsung bisa sampai naik 15 hp di roda, mungkin di engine sekitar 20 hp, itu down pipe beda-beda harganya mungkin di sekitar Rp 15 juta," kata Luckas. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed