Senin, 12 Nov 2018 11:30 WIB

Beli Honda Civic Type R Harus Sabar Nunggunya

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Civic Type R. Foto: Andi Sururi Honda Civic Type R. Foto: Andi Sururi
Jakarta - Masyarakat Indonesia memberikan sambutan yang luar biasa terhadap Civic Type R. Bahkan mereka harus rela menunggu mobil sedan sport besutan Honda yang dibanderol miliaran rupiah ini untuk sampai ke garasi hingga waktu berbulan-bulan.

Sebanyak 53 unit Civic Type R sudah dikirim ke tangan konsumen secara bertahap untuk wilayah Jabodetabek. Namun bagi Otolovers yang hendak meminangnya harus sabar menunggu lagi sampai tahun depan.



"Sampai saat ini untuk wilayah Jabodetabek (wilayah layanan Honda Jakarta Center) sudah ada 53 pemilik kendaraan yang unitnya merupakan CBU asal UK tersebut," kata Direktur Honda Jakarta Center, Hendra Kristiawan di sela-sela acara first anniversary R Club di Sofia Restaurant Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Proses pengiriman Civic Type R, lanjut Hendra, memang cukup lama karena sedan sport itu diimpor secara utuh dari Inggris. Honda tidak memberikan batasan kuota untuk model ini. Proses menunggu alias inden kurang lebih normalnya empat bulan sejak pemesanan.



"Itu dia kalau ada costumer yang berminat itu bulan ini, kira-kira baru bisa dapaat di April atau bulan Mei tahun depan, sebenarnya normal 4 bulan tapi karena ada pergantian tahun," tutur Hendra.

"Jadi kalau ada costumer yang mau inden silakan menghubungi dealer-dealer kita, ada enam diler dari Honda Jakarta Center, Honda Sunter, IKM Daan Mogot, Honda Pradana Sawangan, Honda Megatama Kapuk, sama Honda Bintang Cimone," kata Hendra.

Saat ini mobil yang dibanderol Rp 1,19 miliar itu tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White, dan Sonic Gray Pearl. Sementara warna Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic tersedia tahun depan. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed