Minggu, 11 Nov 2018 14:06 WIB

Unik, Mobil Ayah Jusuf Kalla Dibungkus Seperti Mobil-mobilan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Ayah Jusuf Kalla Dibungkus ala Diecast. Foto: Istimewa/Dok. Sys Milla Mobil Ayah Jusuf Kalla Dibungkus ala Diecast. Foto: Istimewa/Dok. Sys Milla
Makassar - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau Nipah Mall di Makassar, Sulawesi Selatan kemarin. Di sana, mobil ayah Jusuf Kalla, Hadji Kalla dipajang.

Uniknya, mobil pendiri Kalla Group tersebut dipajang seperti mobil-mobilan saja. Mobil tersebut dibungkus ala mobil-mobilan diecast.



Bedanya, diecast mobil milik ayahnya Wakil Presiden ini berskala 1:1. Artinya, ini merupakan mobil berukuran sesungguhnya.

Mobil ini merupakan Opel Rekord lansiran 1961. Tampak mobil klasik berkellir hitam itu dibungkus di kotak semacam diecast.

Mobil ini dipajang untuk ikut meramaikan suasana Kalla Youth Festival.



Opel Rekord merupakan mobil eksekutif pada zamannya. Mobil ini diperkenalkan pada 1960. Di pasar Eropa, mobil ini populer dalam bentuk sedan, ada sedan dua pintu, ada juga empat pintu. Ada pula versi Caravan station wagon tiga pintu. Juga ditawarkan dalam bentuk coupe dan cabriolet.

Mobil menggunakan mesin OHC empat silinder berpendinggin air berkapasitas 1.488 cc. Ditawarkan juga versi mesin 1.680 cc bertenaga 55 daya kuda pada 4.000 rpm. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed