Jumat, 09 Nov 2018 14:26 WIB

Laporan dari Thailand

Kalimantan Daerah Kekuasaan Triton

M Luthfi Andika - detikOto
New  Triton Foto: Mitsubishi New Triton Foto: Mitsubishi
Bangkok - Bisa menjual 1.000-an unit mobil pikap atau double cabin Triton per bulan jelas bukan perkara mudah bagi Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Berbagai strategi untuk memanjakan konsumen memang sangat dibutuhkan.

Nah, sebagai catatan, ternyata Mitsubishi Triton larisnya bukan di pulau Jawa atau kota Jakarta lho. Ternyata Kalimantan yang paling membutuhkan peran Mitsubishi Triton.

Hal tersebut disampaikan Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, seperti dilaporkan reporter detikOto M Luthfi Andika dari Bangkok, Thailand.



"Penjualan terbanyak itu dari pertambangan dan pemakaian terbanyaknya di pulau Kalimantan khususnya Kalimantan Timur," kata Imam.

Imam pun coba membeberkan dimana saja MItsubishi menguasai pasar kendaraan komersil.

"Kontribusi Sumatera mencapai 26 persen, Kalimantan 45 persen, Indonesia Timur sekitar 4 persen. Sedangkan Jawa itu mencapai 25 persen, tapi mungkin ini kaitannya dengan pembelian terpusat ini lebih mengarah ke Instansi-instansi. Kalau dilihat di sini, mungkin pembelian di headquarter di Jakarta, pekerjaannya di Kalimantan," ujarnya.



Kini si pekerja keras Triton itu sudah mendapatkan perubahan yang cukup drastis. Mobil untuk pertama kali diluncurkan di kota pencinta pikap di ASEAN, Bangkok, Thailand. Mitsubishi menjanjikan mesin yang lebih tangguh untuk memenuhi semua kebutuhan pencinta mobil pikap.

Setelah diperkenalkan di Thailand mobil pikap ini akan ikut diperkenalkan dan dijual di ASEAN, Oceania, Timur tengah, Afrika, dan Amerika Latin. Setidaknya ada 150 negara yang bakal mendapatkan New Triton.




Tonton juga 'Primadona Baru di Kelas Low MPV':

[Gambas:Video 20detik]



Kalimantan Daerah Kekuasaan Triton
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed