Kamis, 08 Nov 2018 07:45 WIB

Harga Formo Mepet Confero S, Begini Kata Wuling

Luthfi Anshori - detikOto
Wuling Formo. Foto: Luthfi Anshori Wuling Formo. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Isu mengenai kehadiran mobil Wuling dengan kapasitas mesin 1.200 cc sebenarnya sudah santer dibicarakan sejak akhir 2017 lalu. Bahkan kemudian, Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) ini sudah muncul di laman resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Saat itu harga Wuling 1.200 cc dengan nama Wuling Confero S 1.2 (4x2) MT dibanderol Rp 78 juta. Sedangkan varian lainnya, yaitu Wuling Confero S 1.2C (4x2) MT Rp 88 juta. Tapi ingat, harga tersebut belum termasuk penambahan pajak dan biaya lainnya ya. Artinya harga On The Road bisa lebih mahal.


Ekspektasi awal semua orang, tentu saja harga Wuling 1.200 cc setidaknya bisa di bawah Rp 100 juta atau kisaran Rp 100 jutaan. Namun Wuling 1.200 cc bernama Formo harganya tembus Rp 135 juta.

Jika melihat banderol Wuling Formo tersebut, harganya mendekati varian LMVP Confero S yang disitu resmi Wuling dibanderol mulai Rp 141,8 juta OTR Jakarta untuk varian 1.5 MT Double Blower.

Menanggapi hal tersebut, Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani pun angkat bicara. Menurutnya Formo dan Confero tidak bisa begitu saja dibandingkan karena dua mobil ini kelasnya beda.


"Sebenarnya kita nggak bisa bandingin langsung dengan Confero karena itu marketnya MPV. Sedangkan Formo blind van dan minibus pasarnya komersial (Light Commercial Vehicle," jawab Dian diplomatis.

Bicara platform, Wuling Formo memang dikembangkan langsung dari basis Wuling Confero." Jadi basisnya sama. Platformnya sama," ujar Vice President Vehicle Sales Service and Marketing of Wuling Motors Cindi Cai.


Sementara untuk mesinnya sendiri dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia, dengan kandungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) diklaim mencapai lebih dari 50 persen.

"Jadi ini dua produk yang berbeda. Kalau Confero kan segmennya MPV, buat family. Terus yang Formo ini lebih ke komersial. Jadi kita memberikan pilihan baru buat para pengusaha supaya mereka bisa punya mobil yang lebih nyaman," pungkas Cindi.


Saksikan juga video 'Kenalkan Ini Formo, Mobil Baru Wuling Bermesin 1.200 cc':

[Gambas:Video 20detik]


Harga Formo Mepet Confero S, Begini Kata Wuling
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed