Mobil Baru

Tak Semua Orang Bisa Punya BMW X2, Hanya Dijual 20 Unit Setahun

Ruly Kurniawan - detikOto
Rabu, 31 Okt 2018 15:47 WIB
BMW X2 Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - BMW Group Indonesia memastikan tidak semua orang bisa mendapatkan 'menu' barunya, yakni BMW X2. Sebab, tiap satu tahunnya hanya akan ada 20 unit X2 di Indonesia.

Hal itu dikatakan langsung oleh Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania saat peluncuran The First Ever BMW X2 di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

"Tidak semua orang bisa memiliki mobil spesial ini (BMW X2), karena limited. Hanya ada 20 unit per tahun," katanya.



Tapi khusus untuk tahun ini, BMW Indonesia hanya membawa 5 unit BMW X2 dan itu juga sudah ada yang memesannya. "Khusus tahun ini hanya 5, jadi total 6 unit BMW X2 dengan display-nya. Iya, sudah ada yang pesan beberapa," ujar Jodie.

Membatasi unit BMW X2 merupakan kebijakan sengaja dari BMW Group Indonesia. Mereka ingin membuat mobil yang oleh BMW disebut sebagai Compact Sport Activity Coupe ini spesial dan dimiliki oleh orang-orang spesial pula.

Bila dilihat desainnya, mobil memiliki keanggunan sebuah kendaraan yang sporty dengan karakter ala SUV di keluarga BMW X. BMW menamainya versi M Sport X.

Dibanderol Rp 839 juta off-the-road, banyak sentuhan spesial di mobil ini. Salah satunya adalah logo BMW yang berada di pilar C.
Logo BMW di pilar C mobil BMW X2Logo BMW di pilar C mobil BMW X2 Foto: Dadan Kuswaraharja

Sentuhan ini kental akan histori BMW. Saat ini mobil hanya tersedia dengan berbahan bakar bensin saja. (ruk/ddn)