Selasa, 30 Okt 2018 13:34 WIB

Ngeri! Audi R8 ini Terbelah Dua Setelah 'Senggol' VW

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Carscoops Foto: Carscoops
Jakarta - Kecelakaan mengerikan terjadi dekat perbatasan Austria antara Kastelbell dan Latsch, Italia Utara, pekan lalu. Sebuah mobil Audi R8 yang melaju sangat kencang kehilangan kendali setelah sempat menabrak Volkswagen (VW) van hingga akhirnya terbelah dua.

Diberitakan carscoops, mobil super bermesin V10 berpenggerak roda belakang itu sudah babak belur. Antara bodi bagian depan dan belakangnya pun sudah terpisah. Nampak tak ada lagi yang tersisa kecuali pelek, grill, dan lampu depannya.

Sementara itu, VW van yang terlibat kecelakaan hanya mengalami kerusakan ringan di bagian depan kiri saja sebagaimana terlihat di foto.

Ngeri! Audi R8 ini Terbelah Dua Setelah 'Senggol' VWFoto: Carscoops

Untungnya, tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Bahkan pengemudi Audi R8 generasi kedua tersebut berhasil selamat nyaris tanpa cedera. Sementara pengemudi lainnya juga hanya terluka ringan. Keduanya dibawa ke rumah sakit setempat.

Petugas pemadam kebakaran yang menangani kecelakaan ini menuturkan hal yang buat pengemudi dan penumpang Audi dapat selamat dari maut adalah airbag yang berkerja dan berfungsi dengan baik. Struktur padat di R8 yang lebih banyak serat karbonnya pun memiliki peran penting.


Demi membersihkan jalan pasca kecelakaan, otoritas setempat harus menutup jalur selama dua jam.




Tonton juga 'Viral! Konvoi VW Lawan Arah di Tol Jagorawi':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com