Senin, 29 Okt 2018 20:15 WIB

Toyota Fortuner Hanya untuk Pria?

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Fortuner. Foto: Rangga Rahadiansyah Toyota Fortuner. Foto: Rangga Rahadiansyah
Kairo - Mobil-mobil berbadan bongsor seperti Toyota Fortuner memang lebih identik dengan kaum pria dibandingkan wanita. Namun hal itu tak berarti mobil hanya dikendarai oleh pria saja.

Hal itu yang membuat Toyota Mesir membuat iklan yang menyatakan pria sebagai target konsumen dari Toyota Fortuner.


"Toyota Fortuner..dibuat untuk pria," tulis iklan tersebut.

Tentunya kalimat tersebut mendapat banyak tanggapan negatif karena dianggap mendiskriminasi kaum wanita. Seperti diketahui kaum wanita juga ada yang hobi menunggangi mobil berukuran bongsor tersebut.

"Sebagai pebalap wanita dan juga hobi melakukan off-road, saya sangat tidak suka iklan ini," ujar salah satu warganet.

"Mobil hanya dibuat untuk pria? Apakah hal ini lantas membuat mobil menjadi lebih baik? Saya harap Anda bisa mengubahnya," tulis warganet lain.


Mobil memang diciptakan untuk siapa saja tidak menyasar jenis kelamin tertentu. Siapapun bisa mengendarai mobil asalkan memiliki lisensi berkendara. Mereka yang hendak membeli mobil tentunya memiliki selera tersendiri.

Banyak juga zaman sekarang wanita yang justru menggemari mobil yang berbadan besar dan tak kalah jago mengendarainya sama seperti kaum pria.

Toyota hingga saat ini belum memberikan komentar apapun terkait iklan Fortuner yang disebut-sebut sinis terhadap kaum wanita.

[Gambas:Youtube]



(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed