Mitsubishi Punya Strategi Sendiri Hadapi Nissan Terra

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 26 Okt 2018 12:02 WIB
Mitsubishi Pajero Sport. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir persaingan SUV bongsor asal Jepang didominasi oleh Toyota Fortuner dan Mistubishi Pajero. Namun ada yang berbeda tahun ini. Tahun ini, Nissan turut meramaikan pasr tersebut dengan menghadirkan Terra.

Nissan Terra hadir dengan harga yang tidak terlalu jauh dibanding dengan pesaingnya. Secara tidak langsung Nissan Terra berani mengadu mobilnya dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang mereka bawa dengan wajah lama seperti Fortuner, Pajero Sport, Isuzu mu-X, hingga Chevrolet Trailblazer.


"Masing-masing punya strateginya sendiri. Mitsubishi punya strategi, Terra juga punya strategi," ujar Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya saat ditemui detikoto setelah merima penghargaan Customer Service Index (CSI) 2018 dari J.D Power (24/10/20180.

Salah satu strategi Mitsubishi adalah meningkatkan layanan purna yang siap meresmikan 143 diler baru pada akhir Maret 2019 mendatang.


"Untuk meningkatkan layanan perlu lebih dekat ke konsumen dengan mengembangkan dealer di seluruh indonesia. Oleh Karena itu perlu mengembangkan service after sales ke seluruh indonesia," terang Direktur of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro.

Selain layanan purna jual Pajero juga memberikan Voucher belanja 5 juta Rupiah untuk setiap pembelian unit Mitsubishi Pajero Sport. "Di Pajero pun saya berikan sales program, kalau kustomer beli sekarang mendapatkan voucher shopping Rp 5 juta," pungkas Imam.




Tonton juga 'SUV Terbaru Nissan yang Tangguh di Segala Medan':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/dry)