Kamis, 25 Okt 2018 08:34 WIB

Sanggupkah Nissan Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport Cs?

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Terra. Foto: Dina Rayanti Nissan Terra. Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Persaingan mobil di Indonesia tidak hanya terbatas pada model MPV saja. Mobil di segmen SUV bongsor pun persaingannya cukup ketat.

Ada beberapa model SUV bongsor yang ditawarkan di Indonesia. Mulai dari Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Chevrolet Trailblazer, Isuzu mu-X, serta yang paling terbaru Nissan Terra.


Nissan Terra hadir bermodalkan tenaga besar pada mobil, fitur-fitur, hingga harga yang bersaing dari para kompetitornya. Sanggupkah Nissan menyaingi penjualan rival-rivalnya di Indonesia?

Melihat dari angka penjualan, pada segmen tersebut ada dua SUV yang mendominasi adalah Toyota Fortuner dan Pajero Sport. Sisanya masih bisa menjual mobilnya namun tidak mencapai ribuan unit.

Mengutip data wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Fortuner memimpin dengan angka penjualan sebesar 16.102 unit sepanjang Januari hingga September 2018.

Kemudian diikuti Pajero Sport yang berhasil terjual sebanyak 15.688 unit selama jangka waktu sembilan bulan.


Isuzu mu-X duduk di tempat ketiga dengan 428 unit dan Chevrolet Trailblazer sebanyak 398 unit.

Meluncur sejak Agustus, Nissan dalam waktu dekat baru akan mengirimkan Terra ke konsumen. Namun soal penjualan, Nissan masih enggan membeberkan berapa Terra yang laku terjual.

Nissan membanderol Terra dengan harga mulai Rp 464 juta. Harga termurah Terra itu sama dengan varian termurah Pajero Sport. Sementara Fortuner versi termurahnya dijual dengan harga Rp 471,85 juta.




Tonton juga 'SUV Bongsor Nissan Terra yang Cocok di Jalanan Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed