Senin, 22 Okt 2018 14:41 WIB

Desain Baru Sukses Buat Jimny Dikerubuti Orang

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Jimny saat dikerubungi orang-orang di GIIAS. Foto: Ruly Kurniawan Suzuki Jimny saat dikerubungi orang-orang di GIIAS. Foto: Ruly Kurniawan
London - Suzuki mengenalkan Jimny dengan tampilan serba baru sejak awal Juli 2018. Bukan hanya tampilan yang berubah, Jimny juga mengusung mesin baru. Rupanya langkah Suzuki untuk mendandani Jimny tak sia-sia.

Mobil legendaris Suzuki itu diminati orang-orang di berbagai negara. Diberitakan Autocar, Senin (22/10/2018), Suzuki Jimny sudah ditaksir 4.500 orang di Inggris. Angka tersebut mengalami kenaikan jika dibandingkan model sebelumnya.


Kenaikannya pun tak tanggung-tanggung mencapai 150 persen. Sayangnya mobil ini tersedia dalam jumlah terbatas. Bos Suzuki di Inggris Dale Wyatt memperkirakan hanya ada 1.100 Jimny masuk ke Inggris di tahun pertamanya.

Menyusul kemudian 2.000 unit setahun setelahnya. Di Indonesia saat pertama kali dikenalkan pada lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, mobil tersebut berhasil menjadi bintang. Di GIIAS, Jimny tak pernah sepi dari kerubungan pengunjung.

Jimny
baru tampil lebih gagah. Bahkan ada yang menyandingkannya sebagai rival dari Mercedes-Benz G-Class karena wajah barunya itu.

Jimny di luar pasar Jepang dibekali mesin 1.500cc. Berbeda dengan pasar Jepang dimana mesin 660cc saja sudah cukup bagi warganya.


Jimny juga dibekali mesin K15B yang diklaim Suzuki lebih hemat bahan bakar. Mesin ini rupanya ada huga di balik kap Eriga. Berkat mesin K15B Suzuki, kebisingan dan getaran saat sedang mengendarai mobil berkurang sehingga penumpang di dalam mobil lebih nyaman dan tenang. Radiator juga efisien memberikan output lebih tinggi sera performa AC lebih baik.

Mesin K15B di Jimny bisa menghasilkan tenaga setara dengan 75 kW pada rpm 6.000 dan torsi maksimum 130 Nm pada rpm 4.000. Sedikit berbeda dari Ertiga yang bisa menghasilkan tenaga 77 kW di rpm 6.000 dan torsi 138 Nm pada rpm 4.400.





Tonton juga 'Off-Road Bareng SUV Legendaris Suzuki':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed