Jumat, 19 Okt 2018 07:09 WIB

Honda: Mobil 7 Seater Beneran ya Low MPV

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Honda Mobilio, low MPV 7-seater Honda. Foto: Rangga Rahadiansyah Honda Mobilio, low MPV 7-seater Honda. Foto: Rangga Rahadiansyah
Denpasar - Honda sampai saat ini masih belum memiliki mobil Low Cost and Green Car dengan konfigurasi 7 kursi atau 7 seater. Honda berpendapat kalau mau 7 seater minimal mobil di kelas Low MPV.



Hal tersebut disampaikan Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di sela-sela test drive Honda Brio di Denpasar, Bali, Kamis (18/10/2018).

"Kalau bicara yang bener itu 7 seater adalah mobil low MPV, kalau mau dipaksakan bisa, tapi (kami) nggak ke sana," ujarnya.



Memang, lanjut Jonfis, LCGC 5 kursi dan 7 kursi ada peminatnya masing-masing. Namun, mobil 7 kursi biasanya jadi mobil taksi online. "Nah nanti apa orang mau terima nggak ya kalau naik 7 seater. Jadi ya kalau 7 seater beneran ya low MPV," tegas Jonfis.

Mobil LCGC 7 seater di pasaran Indonesia saat ini modelnya memang tidak terlalu banyak. Hanya ada si kembar Calya-Sigra dan Datsun GO Panca. (ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed