Kamis, 18 Okt 2018 12:59 WIB

Pebalap Ini Sempat Underestimate dengan Honda Brio

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Honda All New Brio Foto: dok. Honda Honda All New Brio Foto: dok. Honda
Badung - Pebalap Alvin Bahar mengaku sempat sedikit underestimate dengan performa Honda Brio. Dia tidak menyangka dengan bodi mobil yang lebih panjang mobil malah jadi lebih enak untuk bermanuver.

Bersama pebalap lainnya Rio Saputro Budihardjo atau Rio SB keduanya mencoba membawa ngebut menjajal All New Brio di kawasan Garuda Wisnu Kencana Culturel Park, Bali.



Dengan beriringan dan hampir menyentuh mobil lainnya, kedua pebalap memperagakan aksi slalom dan donut di kawasan GWK. Berkat aksi mereka pasir yang sengaja ditabur panitia di jalanan berhamburan saat ban menyentuh aspal.

Usai beraksi mereka kemudian mempersilakan kalangan wartawan untuk mencoba. Secara bergantian mereka menjadi penumpang sambil mengajari wartawan cara slalom dengan Honda Brio.

Saat Alvin Bahar uji All New Brio Saat Alvin Bahar uji All New Brio Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto


"Saya pikir sekarang dengan ukuran lebih panjang manuvernya berkurang, ternyata tidak. Di kecepatan tinggi lebih stabil dan sangat lincah bermanuver. Kita sempet khawatir pas pertama kali sedikit underestimate soalnya kalau lebih panjang manuvernya jadi kurang tapi itu tak terjadi pada kecepatan tinggi masih lincah," ujarnya.



Alvin menambahkan kalau dipakai balap mobil bisa memangkas catatan waktu. "Menurut saya dengan cornering yang lebih stabil kalau dipakai balap di Sentul, Lap time bisa berkurang setengah detik di Sentul," ujarnya. (ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed