Jumat, 12 Okt 2018 17:45 WIB

Mobil-mobil Klasik yang Jadi Korban Badai Michael

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Screenshoot (Youtube) Foto: Screenshoot (Youtube)
Florida - Badai Michael tidak hanya menghancurkan rumah-rumah, jalanan, pohon, hingga aliran listrik. Badai paling dahsyat yang pernah melanda negara bagian Florida, Amerika Serikat, ini juga merusak satu garasi kolektor mobil klasik yang di dalamnya banyak 'harta karun' otomotif.

Diberitakan Motor1, angin berkekuatan 250 km/jam yang meluluhlantakkan pantai Florida membuat berbagai kalangan sedih. Berdasarkan video Svrweather yang sedang melakukan survei kerusakan, terlihat satu garasi yang dipenuhi mobil klasik tampak rusak.

Tidak terlalu jelas seluruh mobil yang mejeng di sana, tapi terlihat jelas Austin Healy berkelir perak dan Ford F100 era pertengahan '50-an menjadi korban. Melihat lebih dekat, ada satu unit mobil convertible tahun 1930-an, VW Beetle berkelir kuning, Porsche, Fiat 500, hingga MINI klasik yang dikawal oleh beberapa motor sport di belakangnya.


Mobil klasik korban badai MichaelMobil klasik korban badai Michael. Foto: Screenshoot (Youtube)

Di dekat Porsche, ada satu unit mobil sport yang tampaknya adalah Ferrari 308. Namun pandangan di video tersebut tidak begitu jelas. Begitu pun ketika menyoroti Ford GT bergaris oranye. Tidak diketahui pemiliknya akan melakukan perbaikan untuk semua koleksinya tersebut beserta garasi atau tidak.


Namun mengingat kuatnya badai yang telah mengakibatkan 500 orang di Florida, Alabama, dan Georgia hidup tanpa listrik, beberapa mobil berharga tersebut bisa dikatakan beruntung. Sebab kerusakan tak begitu tragis.

Mobil klasik korban badai MichaelMobil klasik korban badai Michael. Foto: Screenshoot (Youtube)

Melansir BBC, Michael merupakan badai kategori dua pada hari Selasa, namun menguat cepat hingga ke ambang kategori lima - tingkat tertinggi badai - pada hari Rabu (10/10/2018) pagi. Gubernur Florida Rick Scott memperingatkan "kehancuran yang tak terbayangkan".

Gubernur juga mengatakan Michael akan merupakan badai terburuk dalam 100 tahun.

Kantor berita Reuters melaporkan bahwa Michael adalah badai ketiga paling kuat yang pernah mencapai daratan AS, setelah Badai Camille di Mississippi pada tahun 1969 dan badai pada Hari Buruh tahun 1935 di Florida.

[Gambas:Youtube]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed